Jelang Pro Futsal League 2024, Kancil WHW Resmi Ubah Nama Jadi Pangsuma FC

KalbarOnline, Pontianak – Klub futsal asal Pontianak, Kalimantan Barat, Kancil WHW resmi mengubah nama menjadi Pangsuma FC. Perubahan identitas itu dilakukan dengan dasar semangat baru dan komitmen untuk lebih mengedepankan kelokalan Kalimantan Barat di kancah Nasional.

Nama Pangsuma FC dipilih karena mencerminkan identitas dan kebanggan lokal. Sebagai informasi, Pang Suma adalah pahlawan asal Kalimantan Barat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Perubahan nama ini bukan sekadar perubahan branding, melainkan langkah strategis,” tulis klub dalam keterangan resminya pada Sabtu (31/08/2024).

“Nama baru ini diambil dari pejuang asal Kalimantan Barat dan markas tim hari ini, yang merupakan simbol perjuangan dan semangat pantang menyerah dari pejuang kami,” tambahnya.

Baca Juga :  Empat Anggota Polisi Diduga Ditembak Massa Aksi 22 Mei di Pontianak

Seiring dengan perubahan nama, nantinya klub juga akan meluncurkan logo baru dan jersey yang dirancang dengan mengedepankan elemen-elemen khas lokal.

Perubahan nama pun diyakini klub dapat semakin menjadikan klub ini kebanggaan masyarakat dan memotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kami merasa perubahan nama ini adalah langkah yang tepat untuk lebih mencerminkan semangat dan karakter kelokalan kami,” ujar Komisaris Pangsuma FC, Haryadi Zuriansyah.

“Nama baru ini akan menjadi bagian dari identitas baru kami dan kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih dekat dan relevan bagi para pendukung kami,”jelasnya.

Adapun Kancil WHW Kalbar sejatinya merupakan nama baru dari sebelumnya klub berwarna kebesaran kuning-biru itu bernama Kancil BBK Pontianak.

Baca Juga :  Warga Padati Halaman Polresta Pontianak, Nobar Indonesia Versus Uzbekistan

Musim pertama dengan nama Kancil WHW terbilang sukses, lantaran berhasil finis runner-up pada Pro Futsal League 2022-2023, yang jadi capaian terbaik klub.

Hasil itu membuat mereka berhak mewakili Indonesia di Piala AFF Futsal Antarklub. Sedangkan di Pro Futsal League 2023-2024, klub finis peringkat ketiga.

Sementara itu untuk penyelenggaraan Pro Futsal League 2024 – 2025, Federasi Futsal Indonesia (FFI) merencanakan bakal mulai menggelarnya Desember mendatang. (Lid)

Comment