Kabar Duka: Mantan Bupati Sekadau, Rupinus, Meninggal Dunia di Kebun

KalbarOnline.com – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Sekadau. Mantan Bupati Sekadau, Rupinus, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (2/9/2024). Informasi ini menyebar luas di berbagai grup WhatsApp, mengejutkan banyak pihak yang mengenal beliau.

Rupinus ditemukan tak sadarkan diri di sebuah pondok kebun di Mungguk Rangsa oleh keluarganya sekitar pukul 18.00 WIB. Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan medis, Tuhan berkehendak lain. Beliau dinyatakan meninggal dunia pada pukul 19.20 WIB.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Rupinus lahir di Pantok pada 28 Agustus 1965 dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-59 pekan lalu. Beliau menjabat sebagai Bupati Sekadau pada periode 2016-2021, setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau periode 2010-2015 mendampingi Simon Petrus.

Baca Juga :  Perayaan Ultah Uskup ke 71, Bupati Minta Para Pastor dan PNS Teladani Perjuangannya

Karir politiknya dimulai dari posisi Camat Nanga Mahap, yang kemudian membawanya dipilih oleh Simon Petrus untuk mendampinginya sebagai Wakil Bupati. Dedikasi dan kinerja yang baik membuatnya dipercaya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai Bupati Sekadau pada periode berikutnya. (Jau)

Comment