Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Memulai Lawatan Bersejarah

KalbarOnline.com – Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Kedatangan Paus Fransiskus disambut hangat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 11.26 WIB.

Menggunakan kursi roda, Paus Fransiskus menerima bunga dari dua anak Indonesia di tengah penyambutan yang meriah. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, dan Ketua Panitia Kunjungan Paus, Ignasius Jonan, turut menyambut kedatangan beliau.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Selama berada di Jakarta hingga 6 September 2024, Paus Fransiskus dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan, termasuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 4 September 2024. Paus juga akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September 2024.

Baca Juga :  Terungkap, BIN Bentuk Tim Intelijen Medis Sejak Korona Muncul di Wuhan

Panitia mengimbau umat Katolik yang tidak memiliki tiket untuk menyaksikan misa tersebut secara live streaming. Pengamanan ketat akan diterapkan selama misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus. (Jau)

Comment