Danrem 121/Abw Harap Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Dapat Dilaksanakan Secara Aplikatif

KalbarOnline, Putussibau – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief  beserta Kasiops Korem 121/Abw, Letkol Inf Jumadal Aulia menutup langsung latihan posko lapangan penanggulangan bencana alam banjir Kodim 1206/Putussibau, di Lapangan Apel Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (06/09/2024).

Hadir dalam acara penutupan itu, Dandim 1206/Psb yang diwakili Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Supriyono, para pasi-pasi Dim 1206/Psb, para jajaran Danramil Dim 1206/Psb, Subdenpom XII/1-6 Psb, Sertu Danang, KaPoskes 12.10.24 Psb, Lettu Ckm Wulan, Dinsos Tarman Alfikri, perwakilan Polres Kapuas Hulu, AKP Iwan Gunawan, perwakilan Dinkes Kapuss Hulu, Indra adiguna, Satpol PP Kapuas Hulu, Yasier, BPBD Kapuas Hulu yang diwakili Yanto beserta anggota, para penyelenggara jajaran Korem 121/Abw, anggota Polres dan Kodim 1206/Psb.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam sambutannya, Danrem Luqman mengatakan, dengan berakhirnya latihan posko ini, para pelaku yang terdiri dari komandan dan staf di jajaran Kodim 1206/Psb diharapkan sudah memiliki kemampuan yang semakin meningkat, dalam berbagai aspek, terutama dalam memaksimalkan kegiatan pembinaan teritorial serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi: Jadi Dokter Harus Punya Akhlak dan Etika

“Diharapkan agar semua materi yang telah diperoleh melalui pelaksanaan latihan ini dapat dilaksanakan secara aplikatif dalam pelaksanaan tugas di daerahnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja di Ketapang, Danrem 121/Abw Gelar Malam Ramah Tamah

“(Diharapkan juga) agar semua pengalaman latihan posko ini dapat dijadikan sebagai bekal dan pedoman dalam pelaksanaan tugas mendatang sehingga setiap tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan teliti, cepat dan tuntas,” pungkasnya. (Haq)

Comment