Ria Norsan “Balek Kampong” ke Melawi, Ingat Perjuangan Sang Kakek Diculik Jepang

KalbarOnline, Melawi – Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan istrinya Erlina bersilaturahmi bersama jajaran tokoh Kabupaten Melawi, di kediaman Sukiman, mantan Anggota DPR RI, di Kabupaten Melawi, Kamis (19/09/2024) petang.

Ria Norsan yang juga datang bersama calon Wakil Gubernur Kalbar Krisantus itu, disambut antusias oleh simpatisan dan jajaran partai koalisi pengusung, yakni pengurus PDIP, PPP dan Partai Hanura.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sukiman mengatakan, kedatangan pasangan yang mengusung tagline NKRI itu merupakan suatu kehormatan. Pertemuan ini penting untuk menguatkan perjuangan paslon NKRI di Melawi.

Insya Allah pasangan ini kita doakan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” ujar Sukiman.

Ia menyatakan punya kedekatan khusus dengan pasangan Ria Norsan dan Krisantus. Hubungan yang terjalin sudah seperti kerabat dekat.

“Pak Krisantus kawan dekat saya. Alhamdulillah sore ini kita bertemu langsung. Bagi kami di Melawi dan Sintang, Krisantus adalah tokoh yang kembali ke kampung halaman. Begitu pula dengan Pak Norsan,” paparnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Tegaskan Kapuas Raya Harga Mati

Sukiman pun bersyukur pertemuan antara pasangan NKRI dengan para tokoh, simpatisan dan parpol pengusung bisa berjalan dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

“Kita tak bersekat. Antusias luar biasa. Ini ada acara koalisi, tapi ada pula relawan. Kita bersyukur bisa tatap muka,” jelasnya.

Sukiman pun menegaskan komitmennya, untuk memperjuangkan pasangan Ria Norsan dan Krisantus untuk memenangkan kontestasi pilkada dan memimpin Kalbar dalam 5 tahun ke depan.

“Saya tahu betul karakter beliau. Sopan santun, penuh kesabaran. Terlihat dari upayanya untuk bisa mendapatkan proses perjalanan pilkada, saya tahu,” ujarnya.

Sementara itu, Ria Norsan mengatakan, kalau Sukiman sendiri bukan orang jauh baginya. Norsan menganggap Sukiman seperti orang tua sendiri. Kedatangannya ke Melawi karena kecintaannya dengan daerah ini.

“Pak Sukiman adalah orang tua bagi kami. Saya datang ke sini karena rasa cinta saya kepada masyarakat Melawi,” ujar Norsan.

Baca Juga :  PKS Kalbar Daftarkan 65 Bacaleg, 26 Diantaranya Milenial

Bagi Norsan yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar 2018 – 2023 itu, Melawi bukan tempat yang asing bagi dirinya. Ayahnya adalah putra daerah yang lahir di Nanga Pinoh.

“Orang tua saya asli Nanga Pinoh. Saya masih ingat kuburan nenek, di Ambalau. Kakek saya adalah pejuang di Kota Juang yang sempat dibawa ke Pontianak oleh Jepang,” kenangnya.

Norsan pun berharap dukungan penuh masyarakat Melawi terhadapnya dan Krisantus dalam kontestasi pilkada. Dia juga menekankan pentingnya pemilu bermartabat dan damai.

“Saya orang Nanga Pinoh, kalau seandainya terpilih sebagai gubernur, bangga tidak? Tak mungkin saya tak memikirkan daerah yang melahirkan ayah saya. Pasti kita bangun daerah ini,” tandas Norsan. (**)

Comment