IKA-UPGRI Pontianak Gelar Meja Guru, Pentingnya Peran Guru Sukseskan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara – Ikatan Keluarga Alumni Universitas PGRI Pontianak (IKA-UPGRI Pontianak) menggelar Meja Guru dengan tema “Pentingnya Peran Guru Dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024, Kecamatan Sukadana, Sabtu (21/09/2024).

Kegiatan ini, turut dihadiri Pj Bupati Kayong Utara, Alfian Salam, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KKU, Edy, Kapolres Kayong Utara, KPU Kayong Utara dan Bawaslu Kayong Utara.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Selain itu, hadir juga dari UPGRI, MKKS Tingkat (SMA/sederajat, SMP/sederajat, SD/sederajat), organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.

Dalam kesempatannya, Ketua IKA UPGRI Pontianak, Umar Wira mengatakan, dengan diadakan kegiatan ini para guru dapat memahami posisi guru sangat penting dalam mensukseskan pilkada 2024.

Baca Juga :  Pj Bupati Kayong Utara Hadiri Halal Bihalal dan Reses Anggota DPR RI Boyman Harun

“Sadar akan pentingnya menjaga situasi aman dan damai serta kondusif selama pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para guru dan ormas di Kabupaten Kayong terhadap pilkada serentak tahun 2024 khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara yang aman dan damai.

Pada akhir kegiatan, ditutup dengan Deklarasi Pilkada Damai dan Anti Hoax oleh IKA-UPGRI Pontianak Kabupaten Kayong Utara, yakni:

Kami IKA-UPGRI Pontianak Kabupaten Kayong Utara bersama dengan elemen, menyatakan:

  1. Siap menjaga keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  1. Siap mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati kayong utara tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil untuk mewujudkan integritas bangsa;
  1. Tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia;
  1. Menolak segala bentuk penyebaran hoax, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang dan politisasi sara;
  1. Mendukung sinergitas dan solidaritas TNI-POLRI, pemerintah daerah, para tokoh dan elemen masyarakat demi terciptanya keamanan yang kondusif di kabupaten kayong utara. (Sans)

Comment