Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kalbar Hari Ini, Berikut Agendanya

KalbarOnline, Pontianak – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 23 – 24 September 2024.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi akan didampingi beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju (IKM) untuk meresmikan Proyek Smelter Grade Alumina (SGAR) milik PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Berdasarkan informasi yang dihimpun KalbarOnline, Presiden Jokowi diperkirakan akan tiba di Pontianak hari ini, Senin (23/09/204), sekitar pukul 19.50 WIB.

Baca Juga :  Jelang Libur Panjang, Proteksi Diri dengan Protokol Kesehatan

Di Pontianak, Jokowi beserta rombongan hanya akan menginap semalam. Lalu, pada hari Selasa (24/09/2024), mereka akan berangkat menuju Kabupaten Mempawah untuk menghadiri Injeksi bauksit perdana SGAR di PT BAI, yang berlokasi di Kecamatan Sungai Kunyit.

Setibanya di PT BAI, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melakukan peninjauan, meresmikan proyek, dan menandatangani prasasti. Setelah acara tersebut, Jokowi dijadwalkan langsung meninggalkan Kalbar untuk menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga :  Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Sebagai informasi, proyek SGAR PT Borneo Alumina Indonesia sebelumnya juga telah dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada 20 Maret 2024. (Lid)

Comment