Isu Kesehatan Mental Jadi Isu Utama dalam Film Aku Jati, Aku Asperger

KalbarOnline.com – Poster dan trailer film Aku Jati, Aku Asperger resmi dirilis oleh Falcon Pictures pada Kamis (3/10/2024).

Film tersebut mengangkat kisah inspiratif tentang perjuangan seorang remaja dengan sindrom Asperger untuk menemukan jati dirinya di tengah berbagai tantangan sosial.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, film Aku Jati, Aku Asperger menggandeng deretan aktor dan aktris berbakat, seperti Jefri Nichol, Hanggini, Dikta Wicaksono, Carissa Perusset, Livy Renata.

Kemudian, ada Eka Nusa Pertiwi, Keisya Levronka, Ziva Magnolya, Gabriel Prince, Kathrina JKT48, Nopek Novian, Mamat Alkatiri, Willem Bevers, dan Vonny Anggraini.

Film Aku Jati, Aku Asperger bukan hanya sekadar hiburan, namun juga membawa pesan penting tentang pemahaman terhadap individu dengan spektrum autisme, khususnya sindrom Asperger yang berpengaruh pada kesehatan mental.

Baca Juga :  Demi Drama 'Moving', Lee Jung Ha Harus Naikkan Berat Badan 30 Kg

“Kami berharap film ini dapat membuka wawasan masyarakat tentang bagaimana individu dengan Asperger dapat menemukan tempat mereka di dunia ini,” kata produser Falcon Pictures, Frederica.

Sementara itu, sang sutradara mengaku mendapatkan pengalaman emosional yang dalam saat menyutradari film ini.

“Saya merasa sangat terhormat bisa menyutradari film ini. Lewat ini ini, saya sadar bahwa setiap orang memiliki cara masing-masing untuk berjuang, dan perbedaan itu justru yang membuat kita lebih kaya sebagai manusia,” tutur Fajar Bustomi.

“Saya harap, film ini bisa memberi pengertian lebih luas tentang mereka yang mungkin selama ini terabaikan atau tidak dipahami,” tambahnya.

Baca Juga :  Ciri-ciri Teman Toxic yang Perlu Diwaspadai

Salah satu bintang film tersebut, Jefri Nichol yang berperan sebagai Jati, menyampaikan bahwa karakter yang dimainkannya memiliki tantangan tersendiri.

“Membawakan karakter Jati memberikan saya perspektif baru mengenai sindrom Asperger. Saya berharap penonton dapat merasakan pesan yang ingin disampaikan film ini,” ucap Jefri.

Film Aku Jati, Aku Asperger bakal tayang di bioskop mulai 31 Oktober 2024. Jangan lupa nonton ya. (voi/*)

Comment