Warga Sungai Baung Kenang Perhatian Sutarmidji Saat Memimpin Kalbar

KalbarOnline, Bengkayang – Jasa Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 – 2023, Sutarmidji terhadap masyarakat Dusun Sungai Baung, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, begitu diingat hingga sekarang.

Sehingga wajar, jika warga di sana menyambut antusias Sutarmidji saat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid An Nur, Minggu (06/10/2024) siang.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tokoh masyarakat Kalbar Bapak Sutarmidji, dan tokoh masyarakat Bengkayang Bapak Syamsul Rizal,” ucap Kepala Desa Sungai Raya, Darmadi saat memberikan kata sambutan.

Darmadi mengenang, perhatian Sutarmidji sangat besar terhadap desanya, ketika menjabat gubernur pada 2018 – 2023 lalu. Ia yang sudah 17 tahun menjadi kepala desa, belum pernah menemukan sosok gubernur seperti Sutarmidji.

“Pada saat Pak Sutarmidji menjadi gubernur, mau menerima usulan kami, jalan yang dilalui (menuju masjid) ini. Kami menyampaikan terima kasih, pada waktu beliau menjabat, jalan yang rusak (dibangun), menjadi mulus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Daftar Caleg di Hari Terakhir, PPP Ketapang Optimis Tambah Peroleh Kursi Pemilu 2024

Ia pun mendoakan agar Sutarmidji selalu diberikan kesehatan, dan dimurahkan rezeki. Serta apa yang diharapkan, dan dicita-citakan ke depan, bisa terwujud.

“Kami atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 Sutarmidji, kami doakan apa yang beliau inginkan dikabulkan Allah SWT,” kata Darmadi mendoakan.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar sempat membangun jalan di desa tersebut pada tahun 2022 lalu. Jalan lingkungan di Dusun Sungai Baung sepanjang 1.300 meter itu dibangun atas kerjasama antara Pemprov dengan TNI, lewat program Karya Bakti TNI.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bengkayang periode 2021 – 2024, Syamsul Rizal juga mengenang hal serupa. Ia mengatakan berkali-kali datang ke Dusun Sungai Baung untuk meninjau jalan yang dibangun dari dana hibah pemprov tersebut.

“Saya ingat bulan puasa, saya, Pak Darmadi, dan Pak Camat dipanggil Pak Gubernur untuk menegaskan dana hibah dari Pemprov Kalbar kepada daerah kita (Bengkayang). Jadi hibah Pemprov dikerjakan oleh TNI, dibuat jalan di sini,” kenangnya.

Baca Juga :  ‘Ngopi’ Jadi Cara Jitu Kapolsek Menjalin Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kalangan Remaja

Syamsul Rizal lantas mengingatkan masyarakat agar jalan yang sudah dibangun itu dipelihara dengan baik. Serta berharap ke depan terus ada perhatian dari Pemprov Kalbar terhadap daerah tersebut, dan Kabupaten Bengkayang secara umum.

“Apa yang sudah dibangun harus dipelihara, termasuk jalan, Pemprov Kalbar memberikan (hibah) Rp3,1 miliar untuk jalan ini, mudah-mudahan nanti (ada) hibah lagi untuk menyelesaikan jalan ini,” harapnya.

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An Nur, Dusun Sungai Baung, dihadiri ratusan masyarakat sekitar. Selain dihadiri para tokoh masyarakat, dan tokoh agama, acara tersebut juga turut menghadirkan penceramah, Ustaz Lukmanul Hakim. (**)

Comment