Pulau Tempurung, Surga Tersembunyi Bagi Para Pemancing

KalbarOnline, Bengkayang – Pulau Tempurung merupakan satu di antara 17 ribu pulau yang ada di Indonesia. Pulau kecil yang letaknya cukup tersembunyi di belahan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat itu kerap disebut sebagai surga tersembunyi yang jarang dikunjungi.

Pulau ini tak berpenghuni. Mungkin karena bentuknya terlihat seperti tempurung, warga sekitar pun menyebutnya dengan nama Pulau Tempurung. Uniknya, pulau ini menyimpan keindahan alam, yang membuat para pemancing betah berlama-lama di sana.

Berjarak lebih kurang 1 Km dari Pantai Gosong, Pulau Tempurung bisa anda kunjungi dengan menyewa jasa perahu seharga Rp 30 – Rp 40 ribu per orang, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Baca Juga :  Hari Pariwisata Sedunia, Ini 5 Wisata Alam di Kalbar yang Harus Dikunjungi

Di pulau tersebut, para pelancong, bisa menjelajah dan menelusuri keunikan dari keseluruhan pemandangan yang ada. Memancing merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikan di pulau ini. Seperti yang sering dilakukan oleh warga bahkan nelayan di sekitar.

Pulau yang memang dikelilingi bebatuan karang di pinggir pantainya ini, menjadikan spot mancing semakin seru. Para pemancing dapat memancing ikan-ikan yang bersembunyi di bebatuan karang.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan Diterapkan Secara Ketat kepada Para Jamaah Umrah

Tak hanya itu, kawasan hutannya juga layak untuk dinikmati. Jajaran pepohonan yang menjulang tinggi dilengkapi dengan indahnya cahaya yang menerobos masuk melalui celah daun, menjadikan lokasi ini spot yang cantik untuk berfoto.

Dengan luas 29.676,50 M2, wisatawan pun bisa dengan bebas berkeliling di Pulau Tempurung. (Jau)

Comment