Pemkab Kapuas Hulu Akan Berikan Bonus kepada Dua Atlet Disabilitas Peraih Medali di Peparnas

KalbarOnline, Putussibau – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kapuas Hulu.

Hal itu disampaikannya saat menyambut dua atlet disabilitas Kapuas Hulu yang mewakili Kalimantan Barat di ajang Papernas di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (18/10/2024), di Kapuas Hulu.

Sekda Zaini pun menyampaikan, bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga bagi para penyandang disabilitas, baik melalui peningkatan fasilitas, pelatihan, maupun dukungan dana.

Begitupun terkait dengan bonus para atlet, Sekda Zaini Hulu menyampaikan, Pemkab Kapuas Hulu pasti akan memberikannya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Kunker ke Desa Riam Menggelai

“Insya Allah, Pemkab Kapuas Hulu akan berikan bonus kepada kedua atlet tersebut cuma besarannya tentu akan kita bahas dulu dengan pimpinan, Ketua KONI dan ketua NPCI,” ucapnya.

Adapun kedua atlet berprestasi tersebut diantaranya M Mabruk Arib Dzaky yang berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak, serta Stevanus Jhoni yang berhasil meraih satu medali perunggu pada cabang olahraga angkat berat.

Peparnas sendiri merupakan kompetisi olahraga bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar setiap empat tahun sekali. Ini adalah momen penting bagi para atlet difabel untuk unjuk gigi di kancah nasional, sekaligus memberikan inspirasi bagi masyarakat luas mengenai semangat inklusivitas dalam dunia olahraga.

Baca Juga :  Dari Siapkan Mini ICU hingga Bentuk Komite KIPI

“Kedua atlet Kapuas Hulu ini berhasil menyelesaikan kompetisi dengan baik, membawa pengalaman berharga yang akan mereka bagikan kepada komunitas di Kapuas Hulu,” tuturnya.

Sebelumnya, sambutan hangat ini menandakan adanya apresiasi dan perhatian serius dari pemerintah terhadap upaya pemberdayaan para atlet difabel, dengan harapan kedepannya semakin banyak talenta dari Kapuas Hulu yang dapat berpartisipasi dan bersinar di ajang serupa tingkat Nasional. (Haq)

Comment