Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet Kabupaten Kapuas Hulu yang mewakili Provinsi Kalimantan Baru di even NPCI pada ajang Peparnas 2024 di Solo.

Keduanya atas nama M Mabruk Arib Dzaky dan Stevanus Jhoni. Mereka berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak dalam cabang olahraga yang berbeda.

Dalam sambutan, Mohd Zaini mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kapuas Hulu.

Zaini bilang, pemerintah daerah pun berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga bagi para penyandang disabilitas, baik melalui peningkatan fasilitas, pelatihan, maupun dukungan dana.

Baca Juga :  8 Upaya PLN Kurangi Emisi Karbon Bakal Dipamerkan di SOE International Conference

Peparnas sendiri merupakan kompetisi olahraga bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar setiap empat tahun sekali.

“(Peparnas) ini adalah momen penting bagi para atlet difabel untuk unjuk gigi di kancah nasional, sekaligus memberikan inspirasi bagi masyarakat luas mengenai semangat inklusivitas dalam dunia olahraga,” kata Zaini.

“Kedua atlet Kapuas Hulu ini berhasil menyelesaikan kompetisi dengan baik, membawa pengalaman berharga yang akan mereka bagikan kepada komunitas di Kapuas Hulu,” tuturnya lagi.

Baca Juga :  Sekda Zaini Sebut Festival Danau Sentarum Ditetapkan Sebagai 100 Event se-Indonesia 

Dirinya menambahkan, bahwa sambutan hangat ini menandakan adanya apresiasi dan perhatian serius dari pemerintah terhadap upaya pemberdayaan para atlet difabel.

“Dengan harapan kedepannya semakin banyak talenta dari Kapuas Hulu yang dapat berpartisipasi dan bersinar di ajang serupa tingkat nasional,” pungkas Zaini. (Haq)

Comment