Bupati Martin Pimpin Apel Gabungan dan Pengambilan Sumpah Janji 660 PNS Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan memimpin apel gabungan dan pengambilan sumpah janji 660 PNS di halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (17/10/2024) pagi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan apel gabungan dan pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemkab Ketapang ini merupakan bentuk sinergi, kedisiplinan dan komitmen kita dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada ASN yang telah diambil sumpah janji PNS tadi, bapak ibu harus ingat sumpah janji ini adalah merupakan komitmen kita untuk menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan berintegritas,” ucap Martin.

Sumpah janji PNS merupakan pelaksanaan amanat dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023, tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, bahwa PNS wajib menghadiri dan mengucapkan sumpah janji PNS.

Baca Juga :  Pemerintah Sosialisasikan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 19 Tahun 2022

Sumpah dan janji bukan sekedar ucapan kalimat saja, tetapi berkomitmen dan bentuk kerja tulus untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat kabupaten ketapang.

“Saya berharap, bapak ibu dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten ketapang, baik yang berada di opd, puskesmas, dan sekolah” harap Martin.

Bupati menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang harus menjadi teladan atau contoh yang baik, menjaga netralitas sebagai ASN dalam pilkada tahun 2024, serta ASN dilarang berpolitik praktis, gunakan media sosial dengan baik dan bijak, jangan gunakan simbol-simbol yang identik dengan pasangan calon kepala daerah.

“Yang paling penting jangan kehilangan semangat untuk mengabdi, semangat untuk berkarya dalam rangka melayani masyarakat, dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Ketapang, dan jadikan momentum pengambilan sumpah ini untuk menjadi semangat baru dalam rangka mengawal pemerintahan ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Ketua Golkar Ambil Formulir Balon Bupati ke PDIP Ketapang

Hadir dalam apel tersebut Pj Sekda Ketapang, Donatus Franseda, para asisten setda, para staf ahli bupati, para kepala OPD, pejabat struktural beserta staf ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Kemudian para camat se-Kabupaten Ketapang beserta sekretaris camat, kepala seksi tata pemerintahan, 5 orang perwakilan PPPK di wilayah Kecamatan masing-masing, khusus Kecamatan Delta Pawan dan Benua Kayong beserta staf ASN.

Selanjutnya hadiri pula Kepala SDN dan SMPN se-Kabupaten Ketapang dan kepala puskesmas se-Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment