KPU Kalbar Luncurkan Maskot dan Jingle Untuk Pilgub 2024

KalbarOnline, Pontianak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat secara resmi meluncurkan maskot dan jingle untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Pilgub Kalbar) Tahun 2024, Senin, (08/07/2024).

Peluncuran maskot bernama “Si Tengka dan Si Wangi” dan jingle tersebut digelar di halaman Kantor KPU Kalbar dengan diwarnai pawai maskot sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ketua KPU Kalimantan Barat, MS Budi mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat bekerja sama untuk melahirkan kepemimpinan yang baik dan rapi melalui pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Karolin Minta Seluruh Kader PDI Perjuangan Rapatkan Barisan Dukung Penuh Lasarus Maju Gubernur Kalbar

“Kita ingin ada kerja sama besar di Kalbar untuk melahirkan kepemimpinan dengan baik dan rapi. Maka, secara simbolik, ‘Si Tengka’ dan ‘Si Wangi’ dapat mendorong partisipasi publik yang luas,” ujarnya.

Si Tengka dan Si Wangi.

Kembali, MS Budi menekankan pentingnya partisipasi dari masyarakat dalam mewujudkan pilkada yang berintegritas, jujur dan adil.

“Oleh karena itu, dengan partisipasi yang luas, kita dapat menghadirkan pilkada yang berintegritas dengan kejujuran dan keadilan yang luar biasa di Kalbar pasca pemilu,” tambahnya.

MS Budi juga mengungkapkan, bahwa nilai pemilu harus sejalan sebagai sebuah pemilihan untuk menghadirkan kepemimpinan di tingkat lokal, baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, maupun wakil wali kota.

Baca Juga :  Pasangan Calon Gubernur Sutarmidji-Didi Mendaftar ke KPU Kalbar dengan Berjalan Kaki

“Hasilnya diharapkan dapat membahagiakan semua unsur di Kalimantan Barat,” tutup MS Budi.

Peluncuran maskot dan jingle ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pilgub 2024, serta mendorong keterlibatan aktif warga dalam proses demokrasi di Kalimantan Barat. (Lid)

Comment