Kans Kemenangan Tinggi, Demokrat Usung Farhan-Leonardus Rantan di Pilkada Ketapang

KalbarOnline.com – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Farhan dan Leonardus Rantan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada Pilkada Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan bahwa keputusan untuk mengusung Farhan-Leonardus Rantan telah melalui proses dan mekanisme internal partai yang matang. Salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan adalah peluang kemenangan pasangan ini yang sangat besar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Jika kita berbicara tentang peluang kemenangan, kami tentu melihat data survei di mana pasangan ini konsisten berada di posisi tiga besar. Potensi kemenangan mereka sangat kuat,” ujar AHY. “Kami tidak mungkin mengusung calon yang tidak memiliki potensi kemenangan, baik dari segi elektabilitas, kesiapan logistik, maupun kekuatan tim di lapangan.”

Baca Juga :  Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Ketapang Jelang HUT ke-76 RI

Profil Calon Pemimpin Ketapang

Farhan adalah sosok birokrat asli Ketapang yang dikenal luas oleh masyarakat. Memulai karir dari bawah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, ia terus menunjukkan dedikasi dan kompetensinya hingga menjabat sebagai Kepala Dinas dan Sekretaris Daerah.

Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Ketapang. Dengan pengalaman panjangnya, Farhan dikenal dekat dengan berbagai kalangan masyarakat, baik lintas suku, budaya, agama, usia, maupun profesi. Pengalamannya yang mendalam menjadikan Farhan sebagai calon yang sangat memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat Ketapang.

Di sisi lain, Leonardus Rantan membawa pengalaman politik yang solid sebagai mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang. Setelah pensiun dari KPU, Leonardus aktif berpolitik melalui Partai Gerindra dan melanjutkan pengabdiannya untuk masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Tanjung Satai Anjangsana di Kediaman BPD: Rajut Komunikasi

Harapan Baru untuk Ketapang

Partai Demokrat meyakini bahwa kombinasi kompetensi, integritas, dan rekam jejak Farhan-Leonardus Rantan akan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Ketapang. Dukungan ini diharapkan dapat menjadikan Ketapang lebih maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan mereka.

Selain rekomendasi untuk Pilkada Ketapang, Partai Demokrat juga mengeluarkan 59 surat rekomendasi untuk calon kepala daerah lainnya yang akan bertarung dalam Pilkada Kota/Kabupaten 2024.

Dengan langkah strategis ini, Partai Demokrat bertekad untuk meraih kemenangan besar di Pilkada serentak 2024, sekaligus memperkuat posisinya sebagai partai politik yang peduli terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Comment