Ketum PWI Hendry Bangun Resmi Lantik Pengurus PWI Kaltim

KalbarOnline, Samarinda – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun melantik Ketua PWI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) beserta jajaran pengurus periode 2024 – 2029, di kediaman jabatan Gubernur Kaltim, Samarinda, Jumat (26/07/2024).

Adapun Ketua PWI Kaltim terpilih yakni Abdurahman Amin, Sekretaris PWI Kaltim, Achmad Shahab M Sos.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pelantikan itu diawali dengan pengukuhan dan pelantikan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Kaltim, Asriani. Pengurus IKWI dilantik oleh Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Darmawati.

Dalam kesempatan itu, Hendry Ch Bangun kembali mengingatkan kepada para pengurus mengenai sejarah PWI yang lahir dalam konteks kebangsaan dan keindonesiaan.

“PWI lahir pada 9 Februari 1946 merupakan bukti sejarah terkait dengan mempertahankan NKRI,” terangnya.

Baca Juga :  Kecam Keputusan Dewan Kehormatan, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua Umum PWI Pusat

Hendry turut menyampaikan terima kasih atas dukungan PWI Kaltim yang merupakan satu kesatuan dari PWI hasil kongres Bandung. Ia pun mengajak segenap pengurus PWI agar tegak lurus dalam menjalankan program PWI, terutama bidang pendidikan.

“Hingga saat ini PWI telah menggelar 19 UKW fasilitas PWI Pusat yang digelar di 19 PWI Provinsi. Selain itu telah dilaksanakan SJI di tiga Provinsi yaitu Jabar, Jateng dan Kalsel,” katanya.

“Saya mengimbau kepada PWI Provinsi menekankan titik berat program pendidikan,” jelas Hendry lagi.

Sementara itu, ketua panpel, Duito Susanto menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu proses pelantikan PWI Kaltim. PWI Kaltim berkomitmen tetap menjaga marwah organisasi dan mendukung sepenuhnya Hendry Ch Bangun sebagai Ketua Umum PWI Pusat.

Baca Juga :  MUI Minta Polisi Usut Aktor Dibalik Penyerangan Syekh Ali Jaber

Usai prosesi pelantikan, Ketua PWI Kaltim Abdurahman Amin menyampaikan rasa bangganya dengan Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, yang telah menjalankan program-program peningkatan kualitas wartawan termasuk uji kompetensi wartawan (UKW) dan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI).

Sebelumnya, hadir dalam momen pelantikan, yakni para pejabat dan kepala dinas instansi struktural maupun vertikal di Provinsi Kaltim. Hadir pula para senior anggota PWI Kaltim. (Jau)

Comment