Sekda Kapuas Hulu Sebut Jadi Pengibar Bendera Merupakan Kebanggaan Warga Negara

KalbarOnline, Putussibau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini secara resmi membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Hotel Uncak Kapuas, Rabu (31/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Polres Kapuas Hulu, Kodim 1206 Putussibau, Bataliyon 644 RK Walet Sakti, Sekwan DPRD Kapuas Hulu, Abang Edi Suparman, termasuk para pelatih, instruktur, serta peserta yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh Kabupaten Kapuas Hulu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam sambutannya, Sekda Zaini menekankan pentingnya peran pengibar bendera dalam upacara kenegaraan, terutama dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Serahkan Remisi Kepada 74 Warga Binaan Lapas Putussibau

Dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar pelatihan fisik, tetapi juga sebagai pembelajaran disiplin, tanggung jawab dan sekaligus kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

“Semoga para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Karena kalian adalah generasi muda yang akan menjadi teladan dalam menjaga kehormatan dan kekhidmatan upacara bendera,” katanya.

Menurut Sekda Zaini, acara pendidikan dan pelatihan ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, di mana para peserta akan dibekali dengan berbagai keterampilan, seperti baris-berbaris, pengibaran bendera, serta pengetahuan tentang sejarah dan arti penting bendera pusaka. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pembinaan mental dan moral untuk memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Baca Juga :  17 Pasutri di Boyan Tanjung Ikuti Isbat Nikah

Ia mengingatkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk persiapan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Diharapkan, para peserta yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas sebagai pengibar bendera dengan penuh tanggung jawab dan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap Sekda Zaini. (Haq)

Comment