Peringati HUT RI, Pemprov Kalbar Gelar Karnaval Budaya Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat akan menggelar Karnaval Budaya Khatulistiwa pada Minggu 11 Agustus 2024, mulai pukul  07.00 WIB di halaman Kantor Gubernur Kalbar. 

Karnaval tersebut akan menghadirkan Parade Pakaian Adat dan Cosplay Kemerdekaan. Warga Pontianak bisa ikut serta meramaikan parade budaya tersebut dengan mendaftar secara online melalui https://tinyurl.com/karnavalbudaya2024

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Peserta yang mengikuti parade pakaian adat dan cosplay kemerdekaan ini nantinya akan berjalan menggunakan pakaian adat atau memakai cosplay kemerdekaan, anime, game dongeng dan kartun. Parade dimulai dengan berjalan kaki dari Kantor Gubernur dan finish di halaman Museum Kalbar.

Baca Juga :  Menteri AHY Bertolak ke Kaltim Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

Parade pakaian adat dan cosplay kemerdekaan ini merupakan rangkaian dari Gemilang Budaya Khatulistiwa 2024 yang digelar mulai 9 hingga 13 Agustus 2024. Beragam kegiatan akan diadakan, diantaranya pemeran photography, lomba saprahan, pentas seni budaya, workshop jurnalistik dasar, gebyar kreativitas siswa, borneo musik etnik dan lainnya. (Lid)

Comment