Windy Support Tiga Atlet Kalbar yang Akan Berlaga di Olimpiade Paris

KalbarOnline, Pontianak – Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari memberikan support kepada tiga atlet Indonesia asal Kalimantan Barat yang akan berlaga di Olimpiade Paris tahun 2024.

Adapun ketiga atlet tersebut diantaranya Bernard Benyamin Van Aert yang akan bertanding di cabang olahraga (cabor) balap sepeda dan Veddriq Leonardo di cabor panjat tebing. Keduanya telah memastikan diri menuju Olimpiade Paris 2024. Sementara satu atlet lagi atas nama Fauzi Purwolaksono dengan cabor Para Athletics di Paralimpiade Paris 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya selaku Kepala Disporapar Kalbar mengucapkan selamat bertanding untuk ketiga atlet kebanggan Provinsi Kalbar,  yang berhasil lolos Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, karena selain mengharumkan nama Kalbar, mereka juga akan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Windy.

Dengan lolosnya tiga atlet asal Kalbar di event dunia, Windy berharap juga dapat memotivasi atlet-atlet Kalbar yang lain.

Baca Juga :  Nenek Usia 69 Tahun Ikut Karnaval Budaya, Cosplay Jadi Pasukan Pesawat Tempur

Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong atlet-atlet Kalbar, agar berprestasi, dan mampu meningkatkan kualitas. Sehingga bisa terus mengharumkan nama Kalbar, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Sekali lagi Provinsi Kalbar sangat bangga dengan Bernard Benyamin Van Aert, Veddriq Leonardo serta Fauzi Purwolaksono, karena selain mengharumkan nama Kalbar beliau-beliau ini juga mengharumkan nama Indonesia,” ujar Windy.

Windy optimis, ketiga Atlet asal Kalbar yang berlaga di kompetisi olahraga kelas dunia ini mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Kita optimis mereka mampu menampilkan penampilan terbaik. Bahkan, saat ini mereka sudah membuat bangga kita, karena atlet asal Kalbar berhasil lolos dan berlaga di event olahraga dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Windy Sambangi Posyandu Kemala, Berikan Bantuan dan Edukasi Gizi Turunkan Stunting 

Sebelumnya, Bernard yang terlebih dahulu memastikan diri menuju Olimpiade 2024. Pesepeda berusia 26 tahun itu memastikan kelolosannya setelah Union Cycliste Internationale (UCI) secara resmi mengumumkan informasi tersebut pada 22 April 2024 lalu. Kabar gembira itu sekaligus mengakhiri penantian 20 tahun Indonesia, bisa kembali tampil di cabor balap sepeda pada Olimpiade.

Kemudian Veddriq, berhasil memastikan tiket olimpiade-nya setelah menjuarai kualifikasi keduanya di kelas man speed panjat tebing di Budapest, Hungaria 2024, Sabtu (22/06/2024) malam. Sementara Fauzi mendapatkan tiket olimpiade-nya, setelah menjuarai lempar lembing pada Para Athletics World Championship KOBE 2024 di Jepang. (Jau)

Comment