Dapat Bonus Rp 6 Miliar dari Presiden Jokowi, Ini Rencana Veddriq Leonardo

KalbarOnline, Pontianak – Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, telah tiba di Indonesia bersama beberapa atlet usai berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Kepulangan mereka disambut hangat oleh keluarga, Menpora, Dito Ariotedjo serta Menteri BUMN, Erick Thohir, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (13/08/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Saat melakukan konferensi pers, peraih medali emas yakni Veddriq dan Rizky menjawab pertanyaan terkait penggunaan bonus yang akan mereka terima. Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memberikan bonus sebesar Rp 6 miliar kepada atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :  Mentan: Kementerian Lain Buka Keran Impor, Saya yang Didemo

Veddriq mengaku akan menggunakan bonus tersebut untuk hal yang bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga sekiranya berguna bagi banyak orang.

“Uangnya juga akan saya manfaatkan untuk membangun dan memperbaiki panjat tebing khususnya di daerah saya (Pontianak), dan kemudian sebagian akan saya persembahkan untuk orang tua saya kemudian juga kalau ada sisanya saya simpan dan investasikan,” ujarnya, dikutip dari siaran konferensi pers, Rabu (14/08/2024).

Baca Juga :  Cegah Stunting, PKK Pontianak Monitoring Balita Secara Door to Door

Sebagai informasi, Veddriq membawa pulang emas usai menghentikan wakil dari China, Wu Peng, di final. Atlet asal Pontianak tersebut finis dengan catatan 4,75 detik atau unggul 0,02 detik atas lawannya. (Lid)

Comment