Pemprov Kalbar Siapkan Penyambutan Meriah dan Bonus untuk Veddriq Leonardo

KalbarOnline.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar arak-arakan untuk menyambut kepulangan atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia, Veddriq Leonardo, yang kembali ke tanah kelahirannya di Pontianak. Rangkaian acara penyambutan ini akan berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari Harisson, menyatakan bahwa persiapan penyambutan Veddriq telah dipersiapkan dengan sangat meriah. Pemerintah provinsi ingin menunjukkan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih Veddriq, terutama setelah ia berhasil menyabet medali emas dalam Olimpiade Paris 2024, mengharumkan nama Indonesia dan Kalimantan Barat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Dalam ajang Olimpiade Paris 2024, ada tiga atlet asal Kalbar yang berkompetisi untuk Indonesia, yaitu Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing, Bernard Van Aert di balap sepeda, dan Fauzi yang akan berlaga di Paralympic. Veddriq telah memberikan kebanggaan luar biasa dengan meraih emas pertama untuk Indonesia. Kami mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk bergabung dalam penyambutan pahlawan olahraga kita ini pada tanggal 21 Agustus nanti,” ungkap Windy, Senin (19/8/2024).

Baca Juga :  Polda Kalbar Amankan 5 Calon PMI Ilegal Tujuan Malaysia

Setibanya di Bandara Supadio, Veddriq akan disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson, bersama keluarga Veddriq. Selanjutnya, ia akan diarak menggunakan mobil hias yang dilengkapi miniatur papan panjat tebing, bersama Bernard Van Aert dan jajaran Forkopimda Kalbar. Arak-arakan ini akan melewati jalan-jalan protokol mulai dari Kabupaten Kubu Raya hingga ke Kota Pontianak.

Rangkaian arak-arakan ini akan dimulai pukul 09.00 WIB, melintasi Jalan Ayani II, Jalan Ayani, Bundaran Digulist Untan, Jalan Teuku Umar, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, dan akan berakhir di Pendopo Gubernur Kalbar. Di Pendopo, akan digelar sejumlah acara untuk memberikan apresiasi kepada Veddriq, termasuk penyerahan bonus. Mengenai besaran bonus, Windy hanya memberikan sedikit bocoran, “Nanti saja, masih rahasia.”

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Buka MTQ XXIX Kalbar

“Halaman pendopo sudah kami siapkan panggung agar masyarakat Kalbar bisa melihat Veddriq secara langsung. Setelah dari pendopo, Veddriq akan menuju venue panjat tebing di kawasan GOR Khatulistiwa untuk memberikan motivasi kepada para atlet Kalbar,” tambahnya.

Windy juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Kota Pontianak, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, agar masyarakat dan pelajar dapat turut menyambut Veddriq di sepanjang rute arak-arakan.

“Kami berharap penyambutan ini bisa menjadi apresiasi yang luar biasa bagi Veddriq, sekaligus inspirasi bagi pemuda Kalbar, khususnya para atlet, untuk terus berprestasi di kancah internasional,” pungkas Windy. (Lid)

Comment