Pulang Kampung, Veddriq Leonardo Disambut Meriah Warga Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kepulangan Veddriq Leonardo, atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 ke Kota Pontianak disambut dengan antusiasme luar biasa dari warga setempat pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Sepanjang perjalanan, dari Bandara Supadio hingga Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, nama Veddriq Leonardo diteriakkan oleh masyarakat Kota Pontianak. Atlet kebanggaan Indonesia ini diarak keliling Pontianak menggunakan mobil hias berbentuk panjat tebing, ia menyapa masyarakat sepanjang perjalanan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sambutan meriah terlihat di berbagai lokasi, mulai dari Bandara Supadio, Bundaran Digulis, Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, hingga kawasan GOR Pangsuma, dengan warga yang mengibarkan bendera merah putih.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Berangkatkan Umroh 6 Kades Berprestasi

Dalam arak-arakan tersebut Veddriq tak sendiri, hadir pula Bernard Benyamin Van Aert, putra daerah Kalimantan Barat yang juga mengikuti Olimpiade Paris 2024 pada cabang olahraga sepeda.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo merupakan putra daerah asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga panjat tebing dalam Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :  Pontianak Mulai Vaksinasi Anak, Wako Edi Kamtono Minta Dukungan Orang Tua dan Guru

Setelah menyapa masyarakat di Pendopo Gubernur Kalbar, Veddriq juga menyempatkan diri untuk melakukan podcast di venue Panjat Tebing kawasan GOR Pangsuma. Dalam podcast tersebut, ia memberikan motivasi kepada para atlet, khususnya atlet panjat tebing di Kalimantan Barat. (Lid)

Comment