Ini Rute Arak-arakan Sambut Veddriq Leonardo Kembali ke Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar arak-arakan menyambut atlet panjat tebing Veddriq Leonardo kembali tanah kelahirannya, Kota Pontianak. Arak-arakan tersebut akan digelar pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Windy Prihastari mengungkapkan, setibanya di Bandara Supadio, Veddriq Leonardo akan diarak di jalan-jalan protokol Kabupaten Kubu Raya hingga Kota Pontianak.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Veddriq akan diarak mengelilingi kota menggunakan mobil hias dengan miniatur papan panjat tebing, bersama Bernard Van Aert, atlet pembalap sepeda yang juga ikut berkompetisi di Olimpiade paris 2024 serta Forkopimda Kalbar.

Baca Juga :  Sinergitas Bersama BNN dan Pemprov Kalbar, Putus Mata Rantai Narkoba

Arakan penyambutan akan dimulai pada pukul 9.00 WIB. Mulai dari Jalan Ayani II, Jalan Ayani menuju bundaran Digulis Untan, lalu Jalan Teuku Umar, Jalan Gajah Mada, masuk Jalan Veteran dan berakhir di Pendopo Gubernur Kalbar.

“Halaman pendopo sudah kami siapkan panggung, untuk masyarakat Kalbar agar bisa melihat Veddriq secara langsung. Dari pendopo, Veddriq akan menuju venue panjat tebing di kawasan GOR Khatulistiwa memberikan motivasi kepada para atlet Kalbar,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada ajang Olimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas pertama disumbangkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing speed putra.

Baca Juga :  Monster KO Balas Ejek Juara Dunia WBO: Kamu Tak Akan Bisa Memukulku

Sementara emas kedua diraih oleh Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi kelas 73 Kg putra. Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dalam cabang bulu tangkis tunggal putri. (Lid)

Comment