Windy Harisson Bocorkan Rute Arak-Arakan untuk Veddriq Leonardo di Pontianak

KalbarOnline.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat siap menyambut kepulangan Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan tanah air, dengan menggelar arak-arakan meriah di Kota Pontianak. Acara ini akan berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi gemilang Veddriq di Olimpiade Paris 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari Harisson, mengungkapkan bahwa setibanya Veddriq Leonardo di Bandara Supadio, ia akan diarak melewati jalan-jalan protokol mulai dari Kabupaten Kubu Raya hingga Kota Pontianak.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Veddriq akan diarak mengelilingi kota menggunakan mobil hias yang menampilkan miniatur papan panjat tebing. Ia akan ditemani oleh Bernard Van Aert, atlet balap sepeda yang juga berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, serta para anggota Forkopimda Kalbar,” ujar Windy.

Baca Juga :  Kapal Bakamla Kini Dipersenjatai
Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari Harisson dan Atlet panjat tebing Indonesia asal Kalbar Veddriq Leonardo - Rute arak-arakan Veddriq Leonardo
Pemprov Kalbar bakal menyiapkan penyambutan meriah dan bonus bagi atlet panjat tebing Indonesia asal Kalbar Veddriq Leonardo yang berhasil meraih emas di Olimpiade Paris 20244 (Foto: Ril/Lid/KalbarOnline.com)

Arak-arakan penyambutan akan dimulai pukul 09.00 WIB, dengan rute yang melintasi Jalan Ayani II, Jalan Ayani, Bundaran Digulist Untan, Jalan Teuku Umar, Jalan Gajah Mada, dan berakhir di Pendopo Gubernur Kalbar.

“Di halaman Pendopo Gubernur, kami telah menyiapkan panggung agar masyarakat Kalbar bisa melihat Veddriq secara langsung. Setelah acara di pendopo, Veddriq akan menuju venue panjat tebing di kawasan GOR Khatulistiwa untuk memberikan motivasi kepada para atlet muda Kalbar,” tambah Windy.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Lakukan Persiapan Awal Keberangkatan Calhaj 2023

Sebagai informasi, pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu. Medali emas pertama disumbangkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing speed putra, sedangkan emas kedua diraih oleh Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi kelas 73kg putra. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbangkan medali perunggu dari cabang bulu tangkis tunggal putri. (Lid)

Comment