Pj Wali Kota Pontianak Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX, Harap Cetak Pemimpin Berkarakter

KalbarOnline.com Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IX di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak pada Senin (19/8/2024). Acara pembukaan berlangsung di Aula SSA Kantor Wali Kota Pontianak, dihadiri oleh peserta pelatihan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta berbagai stakeholder terkait.

Ani Sofian menekankan pentingnya pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak. “Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat kompetensi dan kapabilitas peserta dalam menjalankan tugas sebagai pengawas,” ujar Ani Sofian.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Peserta pelatihan akan mendapatkan materi yang sangat relevan dengan tugas dan fungsi pengawasan, seperti kepemimpinan, manajemen kinerja, pengawasan internal, dan etika pemerintahan. Selain teori, pelatihan juga mencakup studi kasus dan simulasi untuk memberikan pengalaman praktis.

Baca Juga :  Gubernur Lantik 5 Anggota Komisi Informasi Kalbar Periode 2022 - 2026

“Kami berharap para peserta menjadi pengawas yang profesional, inovatif, dan berintegritas tinggi. Hal ini penting untuk memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Pontianak,” tambah Ani Sofian.

Pelatihan PKP ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Pontianak dalam mengembangkan kompetensi ASN. Para peserta akan dibimbing oleh narasumber kompeten, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Baca Juga :  Sikapi Kritikan Ketua DPRD, Kepala BKD Pontianak Jelaskan Ini

“Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kemampuan ASN dalam melakukan pengawasan dan memberikan masukan konstruktif untuk pimpinan. Kami berharap ini akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Ani Sofian menegaskan bahwa keberhasilan pelatihan ini bergantung pada komitmen dan partisipasi aktif peserta. “Saya mengimbau peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam tugas sehari-hari untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan harmonis,” tutupnya. (Jau)

Comment