Turut Sambut Kepulangan Veddriq dan Bernard, Sutarmidji Harap Cabor Panjat Tebing Jadi Andalan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji turut menyambut kepulangan Veddriq Leonardo dan Bernard Van Aert ke kampung halaman, di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, pada Rabu (21/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji pun mengucapkan selamat kepada kedua atlet yang baru usai berlaga di Olimpiade Paris 2024 itu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya ucapkan selamat kepada keduanya, dan Veddriq saya berharap bisa mengembangkan olahraga ini untuk jadi olahraga unggulan Kalbar,” ucapnya.

Dalam momen pertemuan itu, Sutarmidji mengatakan bahwa pada tahun 2019 ia telah memprediksi cabang olahraga (cabor) panjat tebing akan menjadi olahraga unggulan di Kalbar.

Baca Juga :  Pentingnya Digitalisasi Pelayanan Publik

“Tahun 2019 kita sudah prediksi cabang olahraga ini sangat cocok untuk dikembangkan di Kalbar, tinggal dispora yang harus mengimplementasikan banyaknya fasilitas panjat tebing ini,” ungkapnya.

Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji turut menyambut kepulangan Veddriq Leonardo dan Bernard Van Aert.

“Olahraga ini punya prospek yang bagus untuk Kalbar,” tambah Sutarmidji.

Saat menjabat sebagai Wali Kota Pontianak, Midji—sapaan karib Sutarmidji, mengaku telah menghadirkan fasilitas panjat tebing di dekat Taman Catur Untan. Namun keberadaan panjat tebing itu tidak dirawat oleh pengurus sehingga terlihat tidak aman untuk digunakan.

“Pemerintah harus berikan fasilitas-fasilitas untuk itu. Di taman catur itu ada panjat tebing, dulu waktu saya jadi wali kota saya yang bangun, cuman sayang pengurusnya tidak cepat gerak,” ujarnya.

Baca Juga :  Karhutla, Sutarmidji Larang Empat Bupati Keluar Daerah

Sementara itu terkait keinginan Veddriq untuk mengalokasikan sebagian bonusnya yang didapat dari pemerintah untuk panjat tebing, Sutarmidji menegaskan mendukung penuh niat Veddriq tersebut.

“Silahkan usulkan, bagaimana desainnya. Saya minta desainnya, kita kadang tak paham dan tak tentu ya. (Panjat tebing) ditekadkan ini jadi olahraga andalan. Harus lahir Veddriq-Veddriq junior yang akan meneruskan,” pungkasnya. (Lid/Jau)

Comment