Pj Wako Takziah ke Rumah Duka Korban Kebakaran Tanray, Sampaikan Belasungkawa dan Bantuan

KalbarOnline, Pontianak – Lima orang korban meninggal dunia saat api melalap sebuah rumah di Gang Kadriah Kelurahan Tambelan Sampit Kecamatan Pontianak Timur. Selain lima korban meninggal dunia, musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (22/8/2024) dini hari sekira pukul 02.30 WIB itu juga mengakibatkan satu korban luka bakar dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran. Menurutnya, salah satu korban juga merupakan ASN di Kecamatan Pontianak Timur yang saat ini mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka bakar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Pontianak, menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, semoga keluarga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan,” ucapnya usai takziah di rumah duka di Kampung Arab, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (22/08/2024).

Baca Juga :  Jadi Pemateri di Seminar Kepemudaan, Sutarmidji Tekankan Integritas Hingga Ceritakan Perjalanan Hidupnya Mulai Dari Jualan Koran

Ani Sofian berharap, peristiwa kebakaran hingga merenggut korban jiwa ini menjadi yang terakhir kalinya terjadi. Pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah dan telah mengusulkan bantuan satu unit rumah ke kementerian sosial.

“Pemkot Pontianak akan memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia, disiapkan oleh dinas sosial dan ada juga dari BPBD,” tuturnya.

Baca Juga :  Kantor Desa Dalam Selimbau Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Agar peristiwa serupa tak terjadi lagi, Ani Sofian berharap masyarakat senantiasa waspada terhadap penyebab kebakaran, seperti kelistrikan, kompor gas, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Pastikan kelistrikan dalam kondisi aman, kompor tidak menyala dan jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar,” pungkasnya. (Jau)

Comment