Kebakaran di Arang Limbung Hanguskan Rumah Nenek 80 Tahun

KalbarOnline, Kubu Raya – Rumah seorang nenek berusia 80 tahun di Jalan Adi Sucipto, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, luluh lantak dilahap si “jago merah”, pada Minggu (25/08/2024) malam, sekitar pukul 18.45 WIB.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hariyanto saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, satu unit rumah bermaterialkan papan kayu dan beratapkan seng yang berlokasi persis di depan Kantor Camat Sungai Raya itu turut menghanguskan dua kendaraan roda dua yang tengah terparkir di dalamnya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kami menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.45 WIB. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati api sudah membesar dan membakar satu unit rumah milik Ibu Latfah,” katanya.

Petugas Polsek Sungai Raya yang  mendapatkan informasi itu, kata Ade, langsung menghubungi pemadam kebakaran serta memberikan akses lalu lintas agar tidak menghambat kendaraan pemadam masuk ke lokasi.

Baca Juga :  Dua Maling Komplek Hosana Savior Kubu Raya Ditangkap

“Berdasarkan keterangan awal dari saksi-saksi di tempat kejadian, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik yang memicu ledakan dari atap rumah. Dalam waktu singkat, api langsung menyebar ke seluruh bagian rumah,” terang kata Ade.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, rekan-rekan dari pemadam kebakaran yang sudah tiba di lokasi bergerak cepat untuk melakukan upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian, berkat kerja sama yang baik antara tim pemadam kebakaran dari berbagai instansi dan warga setempat.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.40 WIB. Syukur Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diketahui saat peristiwa kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong. Namun, dua unit sepeda motor yang berada di dalam rumah tersebut ikut terbakar,” katanya.

Baca Juga :  PMI Kalbar Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan PMI Kubu Raya Untuk Bencana Palu

“Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran dan untuk kerugian materil belum dapat dipastikan. Kami juga mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh instalasi listrik yang tidak sesuai standar keamanan,” jelas Ade menambahkan.

Sebagai informasi, sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dari berbagai instansi turun ke lokasi memadamkan api, diantaranya Damkar Kubu Raya, Damkar Panca Bhakti, Damkar Bhakti Suci, Damkar Sungai Raya, Damkar PKS, Damkar Redam, Damkar Cempaka, Damkar Siaga, Damkar BPAD, Damkar Bhakti Raya, Damkar Mitra Perum 3 dan Damkar Jawi Bhakti, dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. (Jau)

Comment