Edi-Bahasan Daftar ke KPU, Siap Lanjutkan Pembangunan Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan secara resmi mendaftar ke KPU Kota Pontianak pada Kamis (29/08/2024). Pasangan yang mengusung tagline “Lanjutkan” ini kompak mengenakan baju berwarna biru saat daftar pencalonan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak pad Pilwako 2024.

Sebelum tiba di KPU Kota, Edi dan Bahasan menggelar deklarasi di Kafe Para Space, Kawasan Universitas Tanjungpura, bersama partai pengusung dan para simpatisan pendukung.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam deklarasi tersebut, bakal calon Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berkomitmen melanjutkan pembangun Kota Pontianak ke depan. Jika kembali dipercaya masyarakat menjadi Wali Kota Pontianak periode 2025 – 2030, ia ingin menjadikan Kota Pontianak maju dan bahagia warganya.

“Kami berkomitmen melanjutkan pembangunan Kota Pontianak dan menjadikan kota yang maju dan bahagia warganya,” kata Edi Rusdi Kamtono saat deklarasi.

Setelah acara deklarasi, Edi-Bahasan bersama ribuan pendukung, simpatisan, dan relawan bergerak menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak untuk mendaftarkan diri secara resmi sebagai pasangan calon dalam Pilwako 2024.

Baca Juga :  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Amin Putussibau Tanami Jalan Dengan Pohon Keladi

Edi mengungkapkan, terdapat lima target utama jika terpilih. Pertama, dalam hal infrastruktur, ia berencana untuk meningkatkan kualitas jalan hingga mencapai lebih dari 95 persen.

“Kita akan melanjutkan visi misi lima tahun lalu, termasuk peningkatan kualitas infrastruktur. kita bikin jalan mantap di atas 95 persen,” ungkapnya.

Masalah genangan banjir juga menjadi prioritas. Edi dan Bahasan berencana membangun sistem pompanisasi untuk mengatasi banjir.

“Penanganan drainase baik primer, sekunder dan tersier yang bisa mengatasi permasalahan genangan dengan sistem pola pompanisasi,” katanya.

Selanjutnya, mereka akan melanjutkan pembangunan dan penataan waterfront, serta mengatasi permasalahan kemacetan.

Selain itu, mereka akan melanjutkan pembangunan dan penataan waterfront serta mengatasi kemacetan. Dalam bidang pendidikan, Edi dan Bahasan akan menambah jumlah sekolah, terutama SMP, serta memberikan beasiswa hingga jenjang sarjana untuk keluarga berpenghasilan rendah.

“Kita akan menambah sekolah terutama SMP. Target kita warga Kota Pontianak harus mendapatkan akses layanan pendidikan yang mudah dan murah, akan kita koordinasikan juga dengan provinsi berkaitan dengan SMA dan SMK. Kita juga akan memberikan beasiswa bagi penghasilan rendah sampai sarjana,” tutur Edi.

Baca Juga :  Sutarmidji Dibanjiri Penghargaan di Akhir Tahun 2017

Di bidang kesehatan, fokus mereka adalah memperkuat rumah sakit di Pontianak Utara dan meningkatkan kualitas puskesmas, serta mengurangi angka stunting. Mereka juga mendukung program pemerintah pusat mengenai pemberian makanan bergizi.

Di sektor sosial, Edi menyadari masih banyak masalah yang perlu diatasi, termasuk penurunan angka kemiskinan. Ia berencana memberikan pelatihan untuk meningkatkan daya saing masyarakat dan pemberdayaan wanita melalui UMKM.

“Masih banyak program Pontianak yang ingin kita lanjutkan,” tambahnya.

Pasangan Edi-Bahasan diusung oleh 9 partai di antaranya, PDIP, Gerindra, Nasdem, PKS, PPP, Hanura, PAN, Perindo, dan PSI. (Lid)

Comment