Sis-Sukardi Daftar ke KPU Kapuas Hulu, Siap Lanjutkan Program Pembangunan Lima Tahun ke Depan

KalbarOnline, Putussibau – Paslon bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan-Sukardi (Sikad) secara resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (29/08/2024).

Tidak sendiri, baik Sis—sapaan Fransiskus maupun Sukardi, didampingi istri. Selain itu hadir pula ketua dan  pengurus partai politik pengusung koalisi serta ratusan relawan, simpatisan maupun pendukung pasangan Sikad.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Fransiskus Diaan saat konferensi pers mengatakan, setelah pendaftaran ke KPU ini, pihaknya akan melakukan evaluasi tim, demi menyempurnakan lagi untuk melakukan kerja-kerja politik 3 bulan ke depan.

Bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Sukardi (sikad ) saat mendaftar ke KPU. (Foto: Ishaq)

Tim koalisi nanti akan bekerja turun ke lapangan, mulai dari kabupaten sampai ke dusun untuk mensosialisasikan pasangan Sikad.

“Dari awal kami sudah menyatakan siap bertarung di pilkada ini. Mau berapapun calon bupati, mau dua atau tiga calon bupati, dari awal kami sudah menyatakan siap bertarung di pilkada ini,” tegas Sis.

Baca Juga :  Kios BBM di Lintas Selatan Kapuas Hulu Hangus Dilahap Si Jago Merah

Sis sangat optimis menang di Pilkada Kapuas Hulu. Melihat dengan didukung 7 partai politik yang mengusung dengan kekuatan 20 orang anggota DPRD yang masih aktif maupun yang terpilih pada pileg.

“Kami sangat optimis memenangkan pilkada nanti. (Seluruh tim) bergerak semua seiring dan seirama dari seluruh kader partai koalisi, sehingga kami merasa optimis sekali bisa memenangkan pilkada Kapuas Hulu,” katanya.

Bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Sukardi (sikad ) saat mendaftar ke KPU. (Foto: Ishaq)

Sis mengatakan, kalau pihaknya sangat komitmen untuk menciptakan pilkada damai, maka dari itu ia pun tidak pernah berhenti mengingatkan relawan, pendukung dan simpatisan Sikad untuk berkampanye dan berpolitik secara santun, berpolitik sesuai dengan etika, secara elegan dan bermartabat.

Baca Juga :  Dandim 1206 Putussibau Silaturahmi ke Warga Desa Ujung Said Jongkong

“Sehingga kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memilih pemimpin untuk memajukan Kabupaten Kapuas Hulu secara bersama sama dan mensukseskan pesta demokrasi ini,” katanya.

Jika keduanya terpilih, pihaknya siap melanjutkan pembangunan di Kapuas Hulu 5 tahun mendatang. Berbekal pengalaman memimpin Kapuas Hulu lebih kurang 3,5 tahun, Sis merasa pondasi-pondasi pembangunan di semua sektor sudah tersedia dan hanya tinggal dilanjutkan.

“Jika kami berdua terpilih di pilkada nanti , tentu program-program pembangunan yang sudah dinikmati masyarakat akan kita lanjutkan, dan yang masih kurang akan kita perbaiki, dengan melihat dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, “pungkas Sis. (Haq)

Comment