Heryandi Hadiri Pelantikan Dewan Hakim FASI ke-XII Tingkat Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menghadiri pelantikan Dewan Hakim Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2024, Kamis (29/08/2024), di Balai Sungai Kedang Ketapang.

Pelantikan dewan hakim dilakukan langsung Ketua DPD BPKRMI Ketapang, Edy Karnaen Godang dengan membacakan surat keputusan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Ini adalah momen penting yang bukan hanya menjadi bagian dari rutinitas kegiatan keagamaan, tetapi juga upaya kita bersama dalam membentuk generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujar Heryandi membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, ia menyebut, FASI merupakan ajang yang sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak, orang tua, serta seluruh masyarakat.

“Sebagai wadah pembinaan generasi muda yang berlandaskan nilai-nilai agama, fasi memiliki peran strategis dalam menanamkan karakter yang kuat kepada anak-anak kita sejak dini,” ujarnya.

Dalam ajang ini, lanjut bupati, mereka tidak hanya diajarkan untuk menjadi sholeh dan sholehah dalam arti spiritual, tetapi juga diajarkan untuk mengembangkan berbagai potensi yang mereka miliki, baik dalam bidang akademis maupun seni.

Baca Juga :  Heryandi Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1446 H

Selain itu, menurutnya, dalam konteks pembangunan daerah, acara seperti FASI ini menjadi salah satu instrumen penting untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, religius dan sejahtera.

“Kita semua menyadari bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya diukur dari segi ekonomi dan infrastruktur semata, tetapi juga dari kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh daerah tersebut,” ucapnya.

Oleh karena itu, pembinaan moral dan akhlak anak-anak sejak dini melalui kegiatan- kegiatan seperti FASI ini adalah investasi jangka panjang yang harus didukung bersama.

“Saya percaya bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja keras dari semua pihak, FASI ke- XII tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2024 ini akan berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Heryandi Hadiri Rapat Pansus Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

“Mari kita jadikan ajang ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan rasa kebersamaan, dan memperkuat ukhuwah islamiyah di antara kita semua,” ajak bupati.

Dirinya berharap, para dewan hakim dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, objektivitas dan transparansi.

“Penilaian yang adil dan objektif sangatlah penting untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar terus berprestasi dan mengembangkan dirinya,” tegasnya.

Tidak lupa, bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti FASI ini.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak kita, agar mereka dapat menjadi generasi yang tidak hanya cerdas dan berprestasi, tetapi juga berakhlak mulia,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment