Pemkab Ketapang Lepas Kontingen FASI Menuju Kejuaraan Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi melepas Kontingen Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kabupaten Ketapang yang akan bertanding pada kejuaraan tingkat Provinsi Kalbar, di Halaman Kantor Kwarcab Ketapang, Kamis (05/09/2024).

Adapun kontingen Ketapang yang dilepas sebanyak sembilan peserta dan lima official. Mereka akan mengikuti FASI ke-XII tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada 6 – 8 September di Kota Pontianak.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Ini merupakan momen yang sangat berharga bagi kita semua, khususnya bagi anak-anak kita yang akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini,” kata Heryandi membacakan sambutan Bupati Ketapang.

FASI menurutnya, merupakan salah satu wadah penting dalam membentuk karakter dan kepribadian anak.

“Melalui festival ini, anak-anak diajak mendalami ajaran agama, mengamalkan nilai-nilai moral yang luhur, serta mengembangkan potensi diri dalam berbagai bidang, baik itu seni, budaya, maupun ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang: Kerukunan Modal Utama Dalam Pembangunan

Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat menyadari betapa pentingnya peran serta anak-anak dalam pembangunan bangsa di masa depan.

“Kami selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda, khususnya dalam hal pembinaan moral dan spiritual,” ucapnya.

Kepada seluruh kontingen, Heryandi mengucapkan selamat berjuang. Ia percaya bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Dengan kerja keras, disiplin dan doa, Insya Allah kontingen FASI Ketapang akan meraih prestasi yang gemilang.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Ketapang, tunjukkan sikap yang sopan dan ramah, serta jadilah contoh yang baik bagi semua orang,” harapnya.

Sementara itu, Pembina FASI Ketapang, Edy Karnaen Godang mengatakan, FASI adalah salah satu kegiatan dari lembaga dibawah BKPRMI, yakni LPPTKA dengan kegiatan secara nasional berjenjang dari kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Luncurkan Program GAS untuk Anak Putus Sekolah

“Dengan dilaksanakannya FASI ini, bertujuan menjadi evaluasi sejauh mana peningkatan pengetahuan atau prestasi anak-anak santri dalam  proses belajar mengajar di TKA, TPA dan TQA setiap tahun,” jelasnya.

Ketum DPD BKPRMI Ketapang ini juga menjelaskan, cabang lomba yang diikuti yaitu Tartil Qur’an, Tahfidz Juz Amma, Hifdzil Juz Amma, Adzan dan Iqamah, ceramah agama, kisah islami dan tilawah putra-putri.

“Mudah-mudahan perjalanan mengikuti FASI ini sehat selamat sampai tujuan dan punya prestasi membahagiakan serta mengharumkan, khususnya Kabupaten Ketapang,” tambahnya. (Adi LC)

Comment