Hasil Akhir Seoul Cup 2024: Timnas U19 Indonesia Takluk 0-3 di Tangan Korea Selatan

KalbarOnline.com Timnas U19 Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dalam laga terakhir Seoul Earth on Us Cup 2024 yang berlangsung di Stadion Mokdong, Seoul, pada Minggu (1/9/2024). Garuda Muda asuhan pelatih Indra Sjafri mengalami kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah, dengan gol-gol dicetak oleh Shin Min-ha (5′), Kim Tae-won (25′), dan Hong Seok-hyun (32′).

Kekalahan ini membuat Timnas U19 Indonesia finis sebagai juru kunci klasemen di turnamen ini. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Garuda Muda hanya berhasil meraih satu kemenangan, yaitu saat menghadapi Argentina dengan skor 2-1. Namun, mereka harus menyerah dari Thailand (0-2) dan Korea Selatan (0-3), sehingga mengakhiri turnamen dengan selisih gol -4, lebih buruk dibandingkan Argentina (+0) dan Thailand (-3) yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Di sisi lain, Korea Selatan U19 tampil sebagai juara Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan catatan sempurna. Taegeuk Warriors menyapu bersih semua laga, termasuk kemenangan atas Thailand (4-1) dan Argentina (1-0), serta menutup turnamen dengan selisih gol +7.

Baca Juga :  Istri Kim Jong Un Tak Muncul di Publik Selama 9 Bulan, Isu Liar Muncul

Jalannya Pertandingan

Pelatih Indra Sjafri menurunkan formasi 3-4-3 untuk menghadapi Korea Selatan, dengan Ikram Algiffari mengawal gawang Garuda Muda. Di lini depan, trio Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, dan Camara Ousmane Maiket menjadi andalan.

Dari awal laga, Korea Selatan langsung menekan dengan permainan cepat dan terorganisir. Hasilnya, pada menit ke-5, gawang Timnas U19 Indonesia sudah bergetar oleh tandukan Shin Min-ha yang memanfaatkan situasi tendangan sudut. Gol tersebut membuat Garuda Muda kesulitan untuk bangkit, dan pada menit ke-25, Kim Tae-won menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tembakan datar setelah kerja sama satu-dua yang rapi.

Kekeliruan di lini belakang Indonesia hampir berakibat fatal pada menit ke-27, ketika Ikram Algiffari ragu dalam menyikapi back pass, namun beruntung tembakan lawan masih bisa dihalau. Sayangnya, hanya lima menit berselang, Korea Selatan memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat sepakan Hong Seok-hyun.

Pada babak kedua, dominasi Korea Selatan masih terasa, meski Timnas U19 Indonesia mulai menunjukkan perlawanan di penghujung pertandingan. Namun, upaya mereka tak cukup untuk mengubah skor, dan pertandingan berakhir dengan kekalahan 0-3.

Baca Juga :  Kasus Baru Covid-19 Melonjak, Korsel Putuskan Tutup Sekolah

Klasemen Akhir Seoul Earth on Us Cup 2024

Berikut adalah klasemen akhir Seoul Earth on Us Cup 2024 setelah pertandingan antara Timnas U19 Indonesia dan Korea Selatan:

  1. Korea Selatan – 9 poin (+7)
  2. Thailand – 3 poin (-3)
  3. Argentina – 3 poin (0)
  4. Indonesia – 3 poin (-4)

Pencetak Gol:

  • Shin Min-ha (5′)
  • Kim Tae-won (25′)
  • Hong Seok-hyun (32′)

Timnas U19 Indonesia: Ikram Algiffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Meshaal Hamzah; Alfharezzi Buffon, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Camara Ousmane.

Korea Selatan U19: Gong Si-hyeon; Shin Min-ha, Shim Yeon-won, Park Su-been, Son Seung-min, Lee Geonhee, Kim Dong-min, Kim Do-yoon, Kim Hyun-woo, Kim Tae-won, Hong Seok-hyun.

Comment