Bupati Ketapang Hadiri Ritual Adat, Awali Napak Tilas 2024

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Martin Rantan menghadiri ritual adat dalam rangka mengawali rangkaian kegiatan Napak Tilas Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2024, pada Senin (16/09/2024), di tugu Perdamaian Ketapang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Sekda Ketapang, Donatus Franseda, Staf Ahli Bupati Ketapang, para asisten, kepala OPD, Ketua DAD Ketapang, panitia dan lainnya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pj Sekda dalam sambutannya mewakili Bupati Ketapang mengatakan, adapun maksud dari ritual adat bebilang bepadah keduata perimbang alam bumi” ini untuk mohon keselamatan, kekuatan, dalam pelaksanaan napak tilas yang akan mulai dari tanggal 16 September sampai dengan 21 September 2024.

Baca Juga :  Cuti Kampanye, Martin Rantan Kembalikan Fasilitas Jabatan Bupati ke Pemkab Ketapang

“Maksud kegiatan ini kita mohon keselamatan, kekuatan, dalam pelaksanaan Napak Tilas 2024, yang akan kita mulai nanti malam sampai dengan berakhir tanggal 21 September 2024,” ujarnya.

Selanjutnya, salah satu rangkaian napak tilas ini, lanjut Donatus, adalah berziarah kepada arwah tokoh-tokoh pahlawan daerah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Desa Perigi Ketapang Juara Tiga Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

“Kita melaksanakan ritual adat ini pastinya dengan penuh keseriusan, penuh hikmat sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan apa yang kita harapkan dalam acara ini bisa diraih kedepannya,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment