Syamsul Islami Buka Rakor Guru Islam SD dan SMP se-Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Sekda Bidang Ekbang Pemkab Ketapang, Syamsul Islami membuka secara resmi Rapat Koordinasi Guru Agama Islam SD dan SMP se-Kabupaten Ketapang Tahun 2024, di Hotel Borneo Ketapang, pada Kamis (19/09/2024).

Membacakan sambutan tertulis Wakil Bupati Ketapang, Syamsul mengatakan, bahwa rakor ini sangat penting dilaksanakan untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Demi menjalin kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang pendidikan agama Islam serta dapat diimplementasikan nantinya kepada peserta didik. Saya berharap kepada seluruh peserta rakor untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan cara menyimak secara cermat seluruh materi yang akan disampaikan oleh para narasumber,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Tasyakuran PLN, Farhan Sebut Listrik Masuk Desa Berikan Dampak Baik Bagi Masyarakat

Kegiatan rakor ini menurutnya, juga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pendidikan, khususnya kepada tenaga pendidik agama Islam di Kabupaten Ketapang.

“Berkembangnya teknologi menjadikan wacana beragama kian bebas untuk itu, guru  pendidikan agama Islam harus bisa mendampingi dan mampu mengarahkan siswanya,” tuturnya.

Baca Juga :  Apresiasi Pengelolaan Pajak, KPP Pratama Ketapang Berikan Penghargaan

Melalui rakor ini, pemerintah kabupaten berharap kepada para guru dapat melakukan pembenahan secara nyata, demi mewujudkan pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang pendidikan.

“Terpenting dari semua itu adalah komitmen kita untuk terus melakukan upaya realistis, sehingga apa yang kita rencanakan dan kita cita-citakan, insyaallah akan tercapai,” tutupnya. (Adi LC)

Comment