AKBP Hendrawan: Polres Kapuas Hulu Komitmen Kawal Seluruh Tahapan Pilkada

KalbarOnline, Putussibau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu menggelar deklarasi kampanye damai. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (24/9/2024).

Dalam acara tersebut, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan bersama jajarannya melakukan pengamanan penuh untuk memastikan deklarasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pengamanan dilakukan tidak hanya di lokasi kegiatan, tetapi juga di sekitar area strategis, guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

AKBP Hendrawan menegaskan, bahwa Polres Kapuas Hulu berkomitmen untuk mengawal seluruh tahapan pilkada, termasuk masa kampanye yang berlangsung selama 60 hari ke depan.

Baca Juga :  Bupati dan Kajari Kapuas Hulu Tinjau Progres Pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap

“Kita akan terus menjaga situasi kondusif selama masa kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara. Pengamanan ini penting untuk menciptakan suasana pilkada yang damai dan tertib,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kapolres Kapuas Hulu juga turut menyaksikan komitmen para calon bupati dan wakil bupati serta partai politik untuk melaksanakan kampanye yang berintegritas, tanpa hoax, politik uang, maupun isu SARA.

“Kami mengapresiasi tekad semua pihak yang ingin menciptakan pilkada yang berkualitas. Peran kami adalah memastikan bahwa semua pihak dapat berkampanye dengan aman tanpa adanya gangguan yang dapat mencederai demokrasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Pontianak Masuk 10 Besar Kota dengan Inflasi Terendah se-Indonesia

AKBP Hendrawan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pendukung pasangan calon untuk tetap menjaga kedamaian, serta bijak dalam menggunakan media sosial selama masa kampanye.

“Kami berharap semua elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada berlangsung,” pungkasnya. (Haq)

Comment