Dandim 1206 Putussibau: TMMD ke 122 di Desa Selaup Siap Dilaksanakan

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Dandim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Nasli bersama Staf Kodim 1206/Putussibau meninjau lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-122 di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (26/09/2024).

“Kegiatan TMMD ini merupakan perpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan,” katanya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Selain percepatan terobosan, pembangunan di pedesaan juga sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim Nasli menuturkan, kegiatan TMMD nanti dimulai pada tanggal 2 Oktober 2024, yang mana telah dilakukan survei dari semua pihak yang terlibat, mulai dari kepala desa hingga Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Dandim 1206 Putussibau Ungkap Ancaman Wilayah Perbatasan

“Di lokasi ini kami telah meninjau rencana pembangunan sumur bor dan lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan kita perbaiki karena kondisinya cukup memprihatinkan apabila hujan semuanya bocor serta dinding rumah yang sudah mulai rusak,” tuturnya.

Dandim menambahkan, pihaknya telah siap melaksanakan kegiatan TMMD yang akan dimulai dari pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 8 kilometer, yang mana memang jalan tersebut sudah tidak layak lagi, ditambah akan adanya pembangunan jembatan dan gorong-gorong.

Baca Juga :  Polsek MHS Kerahkan Personil Dukung Pelaksanaan TMMD Kodim 1203 Ketapang

Terakhir, Nasli berharap, melalui TMMD ini juga nantinya bisa dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena masyarakat bisa menggunakan jalan ini sebagai perlintasan untuk mengangkut hasil-hasil perkebunan maupun pertanian. (Haq)

Comment