TMMD 122 di Desa Selaup, Kodim Putussibau Lanjut Pembuatan MCK Untuk Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1206/Psb yang difokuskan di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu terus berlanjut. Tim berikutnya melakukan pembuatan tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) untuk masyarakat, pada Sabtu (05/10/2024).

Terdapat 1 unit MCK yang harus diselesaikan pada TMMD kali ini. Pembuatan MCM sendiri bertujuan untuk membantu meningkatkan kebersihan masyarakat dan membantu menjaga kesehatan, di samping itu juga bertujuan untuk merubah kebiasaan warga desa buang air besar di sungai.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Warga Desa Selaup mengaku sangat terbantu dengan adanya TMMD di desa mereka. Sejumlah warga menyatakan, keberadaan TMMD ke-122 yang diselenggarakan oleh Kodim 1206/Putussibau ini bukan hanya membuat masyarakat senang, tapi juga bangga, karena kegiatan ini sangat membantu segala bentuk kesulitan warga masyarakat.

Baca Juga :  Kodim dan Tim Satgas Pangan Kapuas Hulu Sidak Sejumlah Toko dan Minimarket

“Suatu kehormatan tersendiri di desa mereka menjadi sasaran program TMMD Reguler ke-122, dan rumah-rumah masyarakat banyak menjadi tempat bertukar pikiran, bahkan tempat tidur para anggota Satgas TMMD,” ucap salah satu warga Desa Selaup. (Haq)

Comment