Satgas TMMD Reguler ke-122, Kodim Putussibau Laksanakan Pembuatan Sumur Bor di Desa Selaup

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sejalan dengan program utama Kasad, TNI AD Manunggal Air, TMMD Reguler ke-122 Kodim 1206/Putussibau membangun sumber air bor di Dusun Karang Indah, Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (05/10/2024).

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli menyampaikan, pembangunan sumur bor ini merupakan jawaban atas kesulitan akses air bersih yang dihadapi warga Dusun Karang Indah khususnya saat musim kemarau.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Proses pembangunan sumur bor melibatkan anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat,” ucapnya.

Baca Juga :  Danramil 1206-06 Putussibau Utara bersama Babinsa Tuntaskan Pengerjaan Sumur Bor di Desa Danau Tuak

Selama ini warga Dusun Karang Indah kesulitan mendapatkan air bersih, terutama saat musim kemarau. Air yang digunakan untuk keperluan rumah tangga tidak memenuhi standar karena berwarna kehitaman, tak jarang terpaksa warga membeli air isi ulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya sumur bor ini, Dandim Nasli berharap, dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk rumah tangga dan pertanian di Dusun Karang Indah. Lokasi sumur bor yang strategis, dekat dengan pemukiman warga dan lahan pertanian, menjadikannya solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan air bersih di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Drama Pemadaman Listrik Bergilir Telah Berakhir

“Program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat di seluruh Indonesia. Melalui program ini TNI AD berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Indonesia yang lebih maju,” ungkapnya. (Haq)

Comment