Pj Bupati Kamaruzaman Sebut Himpaudi Jadi Garda Terdepan Memberikan Ilmu dan Adab Anak Usia Dini

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan, 130 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) yang ada se-Kabupaten Kubu Raya telah menjadi garda terdepan dalam memberikan ilmu dan adab kepada anak usia dini.

“Di mana anak-anak yang baru belajar ini bisa dididik dengan baik sesuai dengan usianya dan kaidah-kaidah dalam pembelajaran. Sehingga mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia,” ungkap Kamaruzaman usai menghadiri pelantikan pengurus cabang Himpaudi se-Kubu Raya, di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Sabtu (28/09/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dengan adanya pelantikan, Kamaruzaman berharap, Himpaudi semakin kokoh dalam berkontribusi membangun generasi emas Kubu Raya dan Indonesia ke depan. Menurutnya, yang dilakukan Himpaudi adalah ladang ibadah melalui aktivitas pendidikan generasi usia dini.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Usulkan 500 Formasi CASN dan PPPK

“Sebelum TK sudah ada sekolah yang namanya PAUD. Jadi pembelajarannya ini lebih banyak bersifat etika dan akhlak. Kalau saya ikuti, dulu waktu menunggu anak sekolah TK itu disuruh bawa sikat gigi supaya tumbuh kembang anak dimulai dengan hal-hal yang bersifat aktivitas. Nah, bagaimana dari rumah anak salaman dengan orang tua saat berangkat, itu mengambil keberkahan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kamaruzaman menekankan peran penting PAUD dalam mengajarkan adab. Di mana PAUD menanamkan dan membekali anak dengan hal-hal yang positif sehingga bisa mewarnai anak bangsa dengan sikap dan perilaku yang baik.

“Saya berharap kepada pengurus cabang yang sudah dilantik agar melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Baca Juga :  Midji Norsan terus Edukasi Masyarakat Pelosok

Kamaruzaman menilai, guru adalah pahlawan meskipun tanpa tanda jasa. Hal itulah, ujarnya, yang memberikan motivasi kepada semua pihak bahwa mengajar itu adalah salah satu ladang ibadah yang terbaik.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berharap apa yang telah kita buat untuk Kubu Raya ini terus ditingkatkan, dan semoga ini menjadi kenangan yang bisa diteruskan oleh pimpinan yang baru. Nah, jangan lupa untuk PAUD ini berikanlah yang terbaik untuk anak-anak kita ini. Karena ini adalah generasi emas untuk menyongsong tahun 2045,” harapnya. (Jau)

Comment