Setelah Cek Kesehatan Gratis, Ria Norsan Lanjut Senam bersama Ratusan Emak-emak di Pemangkat

KalbarOnline, Pemangkat – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan bersama sang istrinya Erlina melaksanakan senam bersama ratusan emak-emak di Kota Pemangkat, Kabupaten Sambas, Jumat (04/10/2024) pagi.

Kegiatan bertajuk “Senam Semangat Baru” ini, diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai kecamatan. Selain itu, diramaikan pula oleh selebgram, influencer, konten kreator dan YouTuber Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Norsan dalam kesempatan itu mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir. Senam ini, kata dia bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik sebelum menjalankan aktivitas.

“Saya mengapresiasi ibu-ibu yang sudah hadir. ‘Mensana in corpore sano’, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehingga tubuh yang bugar ini bisa beraktivitas yang positif,” katanya.

Baca Juga :  Momentum HPN 2023, Wagub Norsan Apresiasi Kinerja Awak Media

Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023, itu mengatakan, event ini merupakan rangkaian kegiatan kepedulian pasangan Norsan-Krisantus terhadap kesehatan masyarakat.

Alhamdulillah kita sudah melakukan kegiatan ini di beberapa titik. Cek gula darah, kolesterol dan asam urat,” ujarnya.

Tak hanya pengecekan kesehatan gratis untuk warga, ke depan akan diadakan pengecekan mata dan pengadaan kacamata bagi warga memiliki masalah dalam penglihatan.

“Nanti kita akan penyiapan kacamata baca, bagi yang matanya sudah buram kabur, nanti kita bantu kacamata gratis tapi kita cek dulu, insyaallah itu program kita akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Rina menyambut antusias event yang digelar ini. Menurutnya, hal seperti ini harus digencarkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kebugaran fisik.

Baca Juga :  Besok! Pasangan Midji-Didi Daftar ke KPU

“Terima kasih tim Pak Norsan menggelar kegiatan ini. Pagi-pagi sudah bugar untuk menyehatkan badan sehingga aktivitas bisa lebih enak,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi rencana program Ria Norsan, yang peduli terhadap bidang kesehatan khususnya tes kesehatan gratis untuk warga ini.

“Kita dapat mendeteksi dini kesehatan kita. Sehingga tahu apa yang mesti dilakukan dan menjaga kesehatan kita,” tuntasnya. (**)

Comment