Pj Bupati Kubu Raya Sebut Pengawasan SPBU oleh BSML Sangat Penting

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman memantau langsung kegiatan pengawasan SPBU 64.783.14 yang berlokasi di samping Makodam XII/Tanjungpura oleh Tim Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Wilayah III Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memastikan kualitas pelayanan dan perlindungan konsumen.

Alhamdulillah, Tim BSML Regional III Banjarmasin telah melakukan pengawasan di SPBU ini. Mereka memeriksa untuk memastikan tidak ada penyimpangan dalam pelayanan,” ujar Kamaruzaman usai kegiatan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dirinya menjelaskan, bahwa pengawasan ini adalah bentuk konkret perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang membeli bahan bakar minyak di SPBU.

Selain SPBU samping Makodam, Tim BSML juga melakukan pengecekan di SPBU Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap.

Baca Juga :  Warga Kakap Serbu Operasi Pasar Pemkab Kubu Raya

“Tim pengawas memeriksa mulai dari mesin, alat ukur, hingga sistem digital, dan kami bersyukur tidak ada penyimpangan yang ditemukan,” tambahnya.

Pj Bupati menegaskan mengenai dukungan penuh pemerintah daerah terhadap upaya pengawasan ini. Ia berharap, pengawasan bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan konsumen mendapatkan takaran yang tepat, mutu yang baik dan harga yang sesuai.

“Pengawasan ini sangat penting untuk memberikan kepastian dan perlindungan kepada konsumen,” ucapnya.

Kamaruzaman juga memberikan apresiasi kepada pelaku usaha SPBU yang telah menerapkan pola teranya dengan benar, sehingga tidak ada temuan penyimpangan.

Alhamdulillah, hasilnya nihil temuan. Dengan metode yang sudah teruji, kalaupun ada trik penyimpangan, tim pengawas pasti akan mengetahuinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Kubu Raya Kerahkan Semua Puskesmas Percepat Capaian Vaksinasi

Kepala Pengawasan Kemetrologian Ahli Madya BSML Wilayah III Banjarmasin, Ahmad Yani menambahkan, bahwa tidak ditemukan penyimpangan di kedua SPBU yang diperiksa.

“Dari sampel hasil pengawasan di SPBU Punggur Kecil dan SPBU Makodam XII Tanjungpura, semua masih dalam batas toleransi yang diizinkan,” kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani menjelaskan, bahwa BSML III Banjarmasin mencakup seluruh Kalimantan dengan program pengawasan kemetrologian.

“Untuk Kalimantan Barat, kami akan melanjutkan pengawasan di dua kabupaten yaitu Kubu Raya dan Ketapang. Besok, kami akan melakukan pengecekan di beberapa SPBU di Kabupaten Ketapang,” ujarnya. (Jau)

Comment