Hilang di Laut Selama Tiga Hari, Ayah dan Anak Nelayan di Sambas Ditemukan Selamat

KalbarOnline, Sambas – Dua nelayan, ayah dan anak yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan Selakau, Kabupaten Sambas, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (27/07/2024).

Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra mengatakan, bahwa korban dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Ayah dan anak itu bernama Hamdi (62 tahun) dan Zonas bin Hamdi (23 tahun). Keduanya hilang ketika mencari ikan di sekitar laut Selakau, sejak Selasa (23/07/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Dua nelayan telah ditemukan tim SAR gabungan di sekitar perairan Paloh, Kabupaten Sambas. Nelayan tersebut merupakan warga Selakau, Kabupaten Sambas yang hilang ketika mencari ikan di sekitar laut Selakau,” ungkap Junetra.

Baca Juga :  Sudah Dibangun Megah, PLBN Aruk Belum Dianggap Pintu Eskpor oleh Malaysia

Junetra mengungkapkan, jika awal peristiwa bermula ketika dua nelayan ini tidak kunjung kembali dari melaut. Ternyata dua nelayan tersebut mengalami kerusakan mesin yang membuatnya hanyut hingga perairan Paloh. Saat itu dua nelayan tersebut tidak membawa alat komunikasi, sehingga tidak diketahui keberadaannya oleh keluarga.

”Pada 23 Juli 2024 jam 06.00 WIB dua orang Nelayan (ayah dan anak) berangkat melaut dengan menggunakan kapal ikan di sekitar perairan selakau, korban tidak membawa alat komunikasi dan hingga sore hari korban belum kembali,” katanya.

Baca Juga :  PT. Alao Kuning Dorong Pelestarian Adat Budaya Naik Dango

“Korban mengalami kerusakan mesin yang membuatnya hanyut hingga perairan Paloh sebelum akhirnya ditemukan selamat,” tambah Junetra.

Saat ini, ayah dan anak tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga. “Setelah berhasil ditemukan, korban kemudian kami (tim SAR gabungan l) evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga di kediamannya,” tukasnya. (Lid)

Comment