Angeline Fremalco Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Makanan Tambahan ke Warga Desa Pala Pulau

KalbarOnline, Putussibau – Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus Ketua Pembina Posyandu, Angeline Fremalco F Diaan memberikan sosialisasi dan edukasi makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi dan balita di Balai Dusun Mupa, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Senin (29/07/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau Utara.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Melati Kartini Dusun Mupa, Desa Pala Pulau dihadiri Kepala Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu, Sudarso, Kepala Disdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan beserta TP PKK Kecamatan Putussibau Utara.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus Ketua Pembina Posyandu, Angeline Fremalco F Diaan memberikan sosialisasi dan edukasi makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi dan balita di Balai Dusun Mupa, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara.

Selain itu, hadir pula tenaga kesehatan Puskesmas Putussibau Utara, Penyuluh Keluarga Berencana, serta para kader posyandu dan masyarakat Dusun Mupa Desa Pala Pulau.

Baca Juga :  Program Kerja IKA Smansa 2024, Fokus Bantu Pemerintah Tekan Stunting

Dalam kesempatan tersebut, Angeline Fremalco menyampaikan, bahwa sosialisasi dan edukasi ini merupakan bagian penting dalam upaya percepatan penurunan stunting di daerah.

Oleh karena itu, dirinya mengajak peran serta masyarakat, khususnya ibu hamil, orang tua bayi balita, agar senantiasa selalu memperhatikan pentingnya asupan makanan yang memiliki nilai gizi standar untuk ibu hamil dan bayi balita.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus Ketua Pembina Posyandu, Angeline Fremalco F Diaan memberikan sosialisasi dan edukasi makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi dan balita di Balai Dusun Mupa, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Angeline Fremalco juga memberikan edukasi dan mempraktekkan cara pemberian makanan tambahan bersama TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Dear IPHI Kapuas Hulu, Ria Norsan: Kita Kerja Sosial yang Hanya Mengharapkan Ridho Allah

“Diharapkan 50 sasaran yang menerima edukasi ini dapat memahami pentingnya cara pemberian makanan tambahan dan dapat mempraktikkannya di rumah dengan tujuan mencegah gizi buruk dan stunting pada generasi penerus Kapuas Hulu,” ucapnya. (Haq)

Comment