Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 Resmi Digelar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 zona 5 di GOR Terpadu A Yani Pontianak, Rabu (21/08/2024).

Opening ceremony turnamen yang mempertemukan lima zona polda ini diantaranya Polda Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Timur, Polda Kalimantan Utara, dan Polda Kalimantan Barat sekaligus bertindak sebagai tuan rumah.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Prosesi pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan janji wasit dan atlet, serta penekanan tombol tanda dibukanya turnamen bola voli Kapolri Cup 2024.

Harisson menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kalimantan Barat sebagai tuan rumah perhelatan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024.

“Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh jajaran serta para atlet terbaik seluruh Indonesia di Bumi Khatulistiwa,” kata Pj Gubernur.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pelaksanaan turnamen ini juga sekaligus menjadi ajang promosi bagi Kalimantan Barat sebagai destinasi wisata yang menarik, selain menunjukkan komitmen Kalimantan Barat untuk senantiasa mendukung pengembangan dunia olahraga.

“Kehadiran GOR Terpadu ini diharapkan  menjadi sarana olahraga yang nantinya dapat menjadikan Kalimantan Barat sebagai tuan rumah pada event-event olahraga lainnya baik tingkat nasional dan internasional. Dan pastinya, GOR Terpadu ini diharapkan dapat menambah motivasi atlet Kalimantan Barat untuk berlatih dan berprestasi,” ujar Harisson.

Dirinya menilai, tingginya atensi masyarakat dapat dilihat dari ramainya penonton yang memadati GOR modern kebanggaan masyarakat Kalbar tersebut.

Baca Juga :  bank bjb Raih Penghargaan Top 20 Financial Institution 2023 dari The Finance

“Bisa kita saksikan bersama kemeriahan para penonton dan supporter yang memenuhi GOR Terpadu Pontianak. Hal ini menunjukkan antusiasme dan minat masyarakat Kalimantan Barat terhadap olahraga bola voli, sangat tinggi,” ujarnya.

“Semoga dengan penyelenggaraan Kapolri Cup di Kalimantan Barat ini akan semakin memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet voli untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan skill dalam bertanding,” imbuhnya.

Harisson juga berharap seluruh rangkaian turnamen voli ini dapat berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan yang baik bagi para peserta yang telah menginjakkan kaki di bumi khatulistiwa.

“Semoga turnamen ini memberikan motivasi tersendiri, sehingga Kalbar dapat mencetak bibit-bibit pemain voli yang handal untuk dapat berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi tingkatannya,” timpalnya.

Di tempat yang sama, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang juga Ketua Harian Komite Olahraga Polri (KOP), Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan, bahwa kejuaraan ini digelar sebagai rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara ke-78 dan juga bagian dari partisipasi Polri dalam mendukung visi pemerintah dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Turnamen voli ini adalah salah satu upaya kita dalam mencari bibit SDM unggul dengan menyediakan panggung kepada para atlet untuk berkompetisi secara sehat,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Polri melalui tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi yang belum lama ini berhasil menjuarai kejuaraan voli nasional proliga dengan mengalahkan tim voli Lavani yang merupakan juara bertahan dua kali berturut-turut.

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda 2023 Tingkat Provinsi Kalbar Berlangsung Meriah

“Di kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto yang juga sebagai Manajer tim Jakarta Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan atas keberhasilannya membawa kedua tim sebagai juara 1 dan juara 3 Proliga 2024,” imbuh Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga di Indonesia menurutnya diharapkan mampu meningkatkan citra dan dukungan masyarakat, yang pada akhirnya berdampak pada terjaganya kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan tugas pokok Polri.

“Oleh karena itu, saya menitip pesan kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan ketertiban sepanjang turnamen sehingga pelaksanaan turnamen ini dapat dijadikan barometer pelaksanaan turnamen olahraga yang ada di Indonesia,” tutup Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Turut hadir mengikuti upacara pembukaan kejuaraan voli Kapolri Cup 2024, Kadivkum Polri, Irjen Pol Viktor Theodorus Sihombing, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023, Sutarmidji serta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat. (Jau)

Comment