Pj Wako Pontianak Serukan Partisipasi Aktif Warga di Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 demi terwujudnya pesta demokrasi yang berkualitas di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat (Kalbar), Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengimbau seluruh warga Kota Pontianak untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Perhelatan pesta demokrasi itu akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Siapapun yang dipilih, silakan pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujarnya kepada peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke-79 RI di halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, Minggu (25/08/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ani Sofian menekankan pentingnya partisipasi aktif setiap warga dalam pesta demokrasi ini. Oleh sebab itu dia mengajak seluruh warga yang sudah punya hak pilih untuk menggunakan hak suaranya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Bantu Sandang dan Pangan Korban Kebakaran Gang Kurnia Sari

“Warga yang sudah mempunyai hak pilih, silakan mendatangi TPS yang telah ditentukan untuk memberikan hak suaranya. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin sesuai dengan pilihan masing-masing,” ucapnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya menjaga independensi dan integritas dalam memilih. Oleh karenanya, dalam pilkada ini tidak ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun untuk memilih salah satu calon kepala daerah.

“Jangan mau dipaksa orang untuk memilih calon yang tidak sesuai dengan hati nurani kita masing-masing,” pesan Ani Sofian.

Baca Juga :  Tim Voli Putra Kalbar Raih Tiket ke Final Kapolri Cup 2023 Usai Kalahkan Sumsel

Pj Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga ketertiban dan kedamaian selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara. Dirinya berharap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar ke arah yang lebih baik.

“Mari kita jadikan Pilkada 2024 ini sebagai ajang kontestasi yang sehat, damai dan bermartabat,” pungkasnya. (Jau)

Comment