Wujudkan Kapuas Hulu Menyala, Paslon Wahyudi-Wawa Daftarkan ke KPU 

KalbarOnline, Putussibau – Setelah menggelar deklarasi di Kantor Sekretariat Koalisi Partai Politik Kapuas Hulu Menyala. Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat-Oktavianus Wawa resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (28/08/2024).

Pasangan Wahyudi-Wawa diketahui telah diusung oleh sejumlah partai politik, diantaranya Golkar, PAN, PPP. Sedangkan partai politik pendukung yakni PSI, PKS, Gelora, Buruh dan PBB.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pendaftaran pasangan Wahyudi-Wawa ke KPU Kapuas Hulu diantar oleh ratusan relawan serta pendukung menggunakan kendaraan roda dua serta roda empat. Iring-iringan tersebut turut diikuti oleh para ketua serta pengurus partai politik pengusung dan pendukung, dalam suasana tertib dan lancar.

Bakal calon Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan, setelah mendaftarkan ke KPU ini, pihaknya segera merapatkan barisan bersama partai koalisi, relawan maupun simpatisan Kapuas Hulu Menyala, untuk memenangkan pilkada 2024.

Baca Juga :  Polsek Hulu Gurung Laksanakan Operasi Pekat, Sasar Kost dan Penginapan

“Dengan merapatkan barisan kami akan bekerja, berkolaborasi dan bekerja sama yang solid guna memenangkan pilkada ini. Komitmen kami berdua jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati adalah berbuat yang terbaik untuk rakyat Kabupaten Kapuas Hulu, melanjutkan pembangunan yang sudah ada sesuai dengan slogan Menyala,” katanya.

“Menyala artinya ‘Mandiri, Efektif, Nasionalis dan Berkelanjutan’,” tambah Wahyudi.

Dengan diusung sejumlah partai pengusung dan pendukung, Wahyudi-Wawa optimis bisa memenangkan pilkada ini.

“Tentu saya berharap mari kita semua ciptakan pilkada ini berjalan aman, damai, lancar dan berintegritas sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Dari Sudut Elektabilitas, Anwar Sanusi Boy Asyifa Diprediksi Maju Pilkada Kapuas Hulu

Selanjutnya, Wahyudi menambahkan, kalau pihaknya juga akan bersiap untuk melakukan cek kesehatan pasangan calon di Kota Pontianak.

“Pada tanggal 31 (Agustus) kami berdua akan melakukan pemeriksaan atau cek kesehatan di Pontianak,” ucapnya.

Sementara calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, Oktavianus Wawa mengatakan, bahwa pihaknya siap melaksanakan pesta demokrasi pilkada dengan aman, damai dan sejuk.

“Karena politik itu dinamis, tidak ada musuh sejati, tidak ada teman sejati. Setelah selesai pilkada, mari kita bergandeng tangan, bersilaturahmi, berangkul. Karena kita semua bersaudara untuk kebaikan  Kabupaten Kapuas Hulu yang kita cintai ini,” tutur Wawa. (Haq)

Comment