Tim Paslon 2 Menyala Minta Debat Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Dibagi Dua Sesi

KalbarOnline, Putussibau – Tim pemenangan paslon nomor 2 dari Koalisi Menyala Wahyudi-Wawa, M Dahar meminta agar acara debat paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu oleh KPU dapat dibagi menjadi dua sesi.

“Pihak kami dari Koalisi Menyala menyarankan dan meminta kepada KPU Kapuas Hulu, agar ada dua sesi debat yang memisah, antara calon bupati dan calon wakil bupati, sehingga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu bisa menilai kualitas dari pasangan calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Kapuas Hulu pada debat nanti—dalam memaparkan serta menyampaikan program, visi misi  dan ide maupun gagasan,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU Kapuas Hulu Gelar Rapat Pembahasan PPDP, Ini Penjelasan Lisma Roliza

Usulan tersebut disampaikan Dahar pada acara penyerahan APK dan tanda tangan berita acara penyerahan APK di Kantor KPU Kapuas Hulu, Sabtu (12/10/2024).

Sementara Tim Pemenangan Paslon nomor 1 Sikad–Fransiskus Diaan dan Sukardi, Ahmad Yani menegaskan, bahwa pihaknya sepakat debat publik diadakan pada tanggal 16 November. “Kami siap di tanggal tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan: Anak Kampung Jadi Bupati

Namun demikian, pihaknya juga akan menunggu kepastian dari KPU Kapuas Hulu, sehingga tim bisa mengatur jadwal kampanye.

“Durasi, moderator, panelis dan segmen ini juga perlu dipastikan dan diinformasikan ke kami. Siapa MC, moderator dan panelis, kami harap mereka individu yang netral,” kata Yani. (Haq)

Comment