Tiga Paslon Resmi Daftar di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pilkada Gubernur Kalbar 2024 diprediksi hanya akan diikuti oleh tiga pasang calon saja. Yakni Sutarmidji-Didi Haryono, Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor dan Ria Norsan-Krisantus.

Prediksi tersebut lantaran pihak KPU Kalbar saat ini masih akan melakukan pemeriksaan, verifikasi dan penelitian kelengkapan berkas para paslon pasca ketiga pasangan tersebut melakukan pendaftaran.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

KPU Kalbar pun sebelumnya mengatakan, kalau rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur baru akan dilakukan pada 22 September. Setelah itu, pada 23 September, KPU Kalbar akan melakukan pengumuman dan sekaligus pengundian nomor urut kepada pasangan calon.

Baca Juga :  Debat Publik Tahap II, Ini Solusi Penanganan Karhutla ala Sutarmidji – Ria Norsan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, secara berurutan, pendaftaran pertama di KPU Kalbar dilakukan oleh pasangan bakal calon Sutarmidji dan Didi Haryono, pada Selasa (28/08/2024).

Pasangan ini didukung oleh 8 partai politik (parpol) pengusung, diantaranya Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI dan Perindo.

Pasangan selanjutnya, yakni Muda Mahendrawan dan Jakius Sinyor. Keduanya mendaftar ke KPU Kalbar pada hari ketiga pendaftaran atau Rabu (29/08/2024). Pasangan ini didukung dan diusung oleh 6 parpol, diantaranya PKB, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Buruh, PKN dan PBB.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Tegaskan Polri Siap Amankan Pilkada 2024 

Setelahnya, di hari yang sama, menyusul pasangan Ria Norsan dan Krisantus yang daftar ke KPU Kalbar. Pasangan ini diusung oleh 3 parpol, yakni PDIP, PPP dan Partai Hanura. (Jau)

Comment