Wabup Farhan Hadiri Robo-Robo di Desa Sukaramai

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri tradisi robo-robo warga yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Sukaramai, Kecamatan Sungai Laur, pada Rabu (04/09/2024).

Wabup Farhan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia serta masyarakat Sungai Laur yang telah berpartisipasi menyukseskan event budaya robo-robo dan pentas seni budaya Melayu yang dipusatkan di Desa Sukaramai.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kegiatan robo-robo yang dilaksanakan setiap tahun ini, sudah sejak dahulu digelar masyarakat Sungai Laur, khususnya masyarakat melayu di Kecamatan ini,” kata Farhan.

Pelaksanaan robo-robo ke-6 di Sungai Laur, menurut Farhan menandakan bahwa pemerintah daerah dan masyarakat telah mampu memelihara dan melestarikan budaya secara berkesinambungan. Terlebih dengan inovasi baru yang dirangkai pagelaran seni budaya Melayu.

Baca Juga :  Salut! Lasarus Sumbang Rp 190 Juta Bantu Pembangunan Kantor PCNU Ketapang

“Saya harap kepada masyarakat Sungai Laur, khususnya Desa Sukaramai, kegiatan ini harus tetap dilestarikan. Demikian juga dari MABM kecamatan akan memberikan kepercayaan kepada desa yang lain, tentu desa yang lain juga akan mampu melaksanakan kegiatan seperti hari ini,” ucapnya.

Setiap kegiatan robo-robo, sambung dia, tentu dirangkai dengan berdoa memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan diri serta masyarakat.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari bala, bencana dan musibah. Sehingga kita selalu diberikan kebaikan-kebaikan ” harapnya.

Pemkab Ketapang akan tetap mendukung kegiatan seperti ini. Ia berharap tahun berikutnya akan semakin meriah dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Ketapang Bacakan Sambutan Menpora RI pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Saya pesan, kegiatan yang kita berkumpul dengan berbagai etnis dan agama ini, kita tidak mempersoalkan perbedaan. Tetapi ini adalah wadah silaturahmi dan kebersamaan yang tujuannya agar kita saling menghormati, menghargai budaya dan adat yang ada,” pesannya.

“Selalu jaga kebersamaan melalui toleransi antar agama, suku dan budaya yang ada di Kabupaten Ketapang,” timpal Farhan. (Adi LC)

Comment